Pemko Medan Dorong Generasi Katolik Tingkatkan Kualitas Keimanan

REDAKSI
Minggu, 15 Oktober 2023 - 03:06
kali dibaca

Mediaapakabar.com
Pemerintah Kota (Pemko) Medan, Sumatera Utara, mendorong generasi Katolik bersatu meningkatkan kualitas keimanan mewujudkan kepemimpinan progresif di daerah ini.

"Kerja sama dan kebersamaan kunci utama mewujudkan kepemimpinan progresif," ucap Wali Kota Medan diwakili Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Medan Illyan Chandra Simbolon dalam pelantikan Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Medan Santo Bonaventura 2023-2025 di Medan, Sabtu.


Selain itu, lanjut dia, transformatif dan kolaboratif sebagaimana tema kegiatan ini, karena dinilai mampu mendorong serta memotivasi orang lain mencapai tujuan bersama.


Dia mengatakan dengan semangat keagamaan merupakan investasi yang bermanfaat bagi kehidupan, baik kini maupun masa depan.


Keberadaan PMKRI di Kota Medan merupakan wadah pembinaan seluruh mahasiswa Katolik yang religius dengan membentengi diri sesuai pemahaman ajaran agama.


"Harapan kita generasi Katolik di Kota Medan menjadi generasi penerus dengan kualitas keimanan yang baik, dan mendorong umat Katolik lainnya agar menjadikan ajaran agama sebagai pilar kehidupan," katanya.


Illyan menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Medan siap berkolaborasi untuk mempercepat perwujudan masyarakat Kota Medan senantiasa memegang teguh nilai-nilai keagamaan sebagai landasan kehidupan.


Pihaknya juga berharap seluruh kepengurusan PMKRI Cabang Medan Santo Bonaventura periode yang baru diketuai Aldoni Sinaga dapat bergerak cepat dan tepat melaksanakan setiap program kerja.


"Salah satunya yang kami harapkan, yaitu menjadikan generasi lebih religius. Ini tentu kami dukung karena selaras salah satu misi Pemerintah Kota Medan, yaitu Medan Berkah," ungkapnya.


Pada bagian akhir, Illyan juga mengucapkan selamat melaksanakan tugas dan tanggung jawab kepada seluruh pengurus PMKRI Cabang Medan Santo Bonaventura yang baru terpilih.


"Kami berharap kalian mampu mengemban amanah ini dan menyelesaikannya dengan baik hingga berakhirnya periode kepengurusan," paparnya. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini