PDIP Solo Minta Gibran Kembalikan KTA: Kirim Lewat Utusannya Saja

REDAKSI
Rabu, 25 Oktober 2023 - 21:25
kali dibaca
Ket Foto: Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo meminta Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengundurkan diri dari partainya.

Mediaapakabar.com
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo meminta Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengundurkan diri dari partainya.

Pernyataan tersebut disampaikan setelah putra Presiden Joko Widodo itu resmi mendaftar sebagai bakal cawapres pendamping Prabowo Subianto ke KPU hari ini.


Pria yang akrab disapa Rudy itu menganggap pengunduran diri Gibran sebagai bagian dari tata krama berpolitik.


"Saya mohon dengan sangat dan dengan hormat kesadaran diri Mas Gibran, datang kelihatan muka, pulang juga kelihatan punggungnya. Kan begitu budaya bangsa kita," kata Rudy di Solo, Rabu (25/10/2023).


Rudy mengatakan proses pengunduran diri Gibran sebenarnya sangat sederhana. Ia cukup mengembalikan Kartu Tanda Anggotanya (KTA) ke Kantor DPC PDIP.


"Tidak usah membuat surat lah. Mengembalikan KTA ke DPC saja selesai. Enggak harus Mas Gibran yang ke sini, utusannya saja juga enggak apa-apa. Kita enggak nuntut lebih kok," ujarnya.


Sejauh ini belum ada pernyataan dari Gibran soal pengembalian KTA PDIP. Ia hanya mengaku sudah bertemu Ketua DPP PDIP Puan Maharani pada minggu lalu.


"Saya sudah ketemu Mbak Puan minggu lalu ya," ujar Gibran saat ditemui usai mendaftar di KPU, Jakarta, Rabu (25/10/2023).


Gibran sendiri telah resmi mendaftar ke KPU sebagai cawapres dari Koalisi Indonesia Maju mendampingi Prabowo Subianto. Di lain pihak, PDIP bersama sejumlah partai lainnya telah mencalonkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024.


DPP PDIP sendiri menegaskan sampai saat ini Gibran belum mengundurkan diri dari partai berlambang Banteng itu.


Di sisi lain, Gibran mengaku dirinya telah berkomunikasi dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani terkait pencalonannya sebagai cawapres Prabowo. (CNNI/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini