Massa Aksi Bela Palestina Membubarkan Diri dari Depan Kedubes AS

REDAKSI
Rabu, 11 Oktober 2023 - 19:37
kali dibaca
Ket Foto: Massa aksi bela Palestina telah membubarkan diri dari depan kantor Kedubes AS. Lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Selatan kembali lancar.

Mediaapakabar.com
Massa aksi bela Palestina telah membubarkan diri dari depan kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS), Rabu (11/10/2023).

Dilansir dari CNNIndonesia.com, massa mulai membubarkan diri sekitar pukul 17.30 WIB. Arus lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Selatan ke arah Patung Kuda pun kembali lancar.


Saat pembubaran massa, orator aksi membaca doa penutup majelis dari atas mobil komando.


"Semoga Allah meridhoi dan memberikan keberkahan pada aksi kita hari ini," kata orator.


Kawat berduri yang sebelumnya terpasang di depan kantor kedubes AS pun telah dicopot polisi. Sejumlah massa aksi bersama petugas PPSU membersihkan sampah yang tertinggal di lokasi.


Koordinator lapangan Buya Husein mengatakan pihaknya gagal melakukan audiensi dengan Kedubes AS dalam aksi hari ini. Sebab, mereka tak memberikan surat pemberitahuan audiensi dengan Kedubes AS ke Kementerian Luar Negeri RI.


"Ternyata tadi dari pihak aparat kepolisian mengatakan harus ada surat pemberitahuan dulu ke kemenlu," kata Husein.


Dia pun mengatakan pihaknya akan melakukan demonstrasi serupa dalam waktu dekat. Aksi ini diikuti massa Front Persaudaraan Islam (FPI), Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF Ulama), dan Persatuan Alumni 212 (PA 212).


Aksi dilakukan sebagai bentuk solidaritas atas konflik yang terus memanas antara milisi Hamas dengan Israel di Gaza. (CNNI/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini