Mantan Wakajati DKI Jakarta Agus Sahat Lumban Gaol Dilantik Jadi Direktur pada Jampidum

REDAKSI
Selasa, 31 Oktober 2023 - 21:46
kali dibaca
Ket Foto:Agus Sahat Sampe Tua Lumban Gaol SH MH dipercaya menjabat sebagai Direktur Tindak Pidana Terhadap Keamanan Negara dan Ketertiban Umum dan Tindak Pidana Umum Lainnya pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Umum (Jampidum) pada Kejaksaan Agung (Kejagung). 

Mediaapakabar.com- 
Agus Sahat Sampe Tua Lumban Gaol SH MH dipercaya menjabat sebagai Direktur Tindak Pidana Terhadap Keamanan Negara dan Ketertiban Umum dan Tindak Pidana Umum Lainnya pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Umum (Jampidum) pada Kejaksaan Agung (Kejagung).

Agus Sahat Sampe Tua Lumban Gaol yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) DKI Jakarta itu dilantik Jaksa Agung ST Burhanuddin di Lantai 11 Gedung Utama Kejaksaan Agung (Kejagung), Selasa (31/10/2023).


Selain Agus, Jaksa Agung ST Burhanuddin juga melantik para Pejabat Eselon I dan Eselon II di Kejaksaan Republik Indonesia yakni diantaranya, Dr. Reda Manthovani dilantik sebagai Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) Kejagung, Sarjono Turin dilantik sebagai Sekretaris Jaksa Agung Muda Intelijen (Sesjamintel).


Mantan Kajati DKI Jakarta itu menggantikan Jamintel sebelumnya yakni Amir Yanto yang dipercaya menjabat sebagai Kepala Badan Perampasan Aset Kejaksaan RI setelah diterbitkannya Keputusan Presiden tentang Pembentukan Badan Perampasan Aset Kejaksaan RI.


Kemudian, Dr. Supardi dilantik sebagai Direktur Ekonomi dan Keuangan pada Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen, Rina Virawati dilantik sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu, Dr. Heri Jerman dilantik sebagai  Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Teknis Fungsional pada Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI. 


Selanjutnya, Akmal Abbas dilantik sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Riau, Pathor Rahman sebagai Direktur Pelanggaran Hak Asasi Manusia Berat pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus, Dr. Undang Mugopal selaku Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah. 


Lalu, Jehezkiel Devy Sudarso dilantik sebagai Direktur Upaya Hukum Luar Biasa, Eksekusi dan Eksaminasi pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus, Edyward Kaban dilantik sebagai Inspektur IV pada Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan, Agoes Soenanto Prasetyo dilantik sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku. 


Nanang Ibrahim Soleh dilantik sebagai  Direktur Tindak Pidana Terhadap Orang dan Harta Benda pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Umum dan Dr. Bambang Gunawan dilantik sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Barat. 


Kemudian, Bambang Bachtiar dilantik sebagai Direktur Tindak Pidana Narkotika dan Zat Adiktif Lainnya pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Umum, Drs. Joko Purwanto dilantik sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh dan Sila Haholongan dilantik sebagai Direktur Pertimbangan Hukum pada Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara. 


Jaksa Agung ST Burhanuddin mengucapkan selamat kepada pejabat yang dilantik dan berharap agar para pejabat baru dapat menjalankan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya.


"Bahwa pengangkatan, penempatan, dan alih tugas pejabat di lingkungan Kejaksaan merupakan keniscayaan dari kebijakan suatu organisasi," katanya.


Menurutnya, hal ini perlu dimaknai sebagai bagian dari serangkaian proses perjalanan organisasi yang harus terus berjalan seiring tuntutan dan kebutuhan zaman.


“Kebijakan pengisian personil dari satu penugasan ke penugasan lain, bertujuan untuk ikhtiar kita sebagai bentuk penyegaran agar Kejaksaan selalu siap menghadapi tantangan yang kompleks dan beragam,” pungkasnya. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini