Diantar Seluruh Ketum KIM, Prabowo-Gibran Daftar ke KPU Hari Ini

REDAKSI
Rabu, 25 Oktober 2023 - 11:23
kali dibaca
Ket Foto: Prabowo Subianto ajari Gibran Rakabuming berkuda di Hambalang.

Mediaapakabar.com
Pasangan bakal calon presiden (Bacapres) Prabowo Subianto dan bakal calon wakil presiden (Bacawapres) Gibran Rakabuming Raka mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini. Mereka akan diantar oleh seluruh Ketum Parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM) pengusung Prabowo-Gibran.

"Benar, seluruh Ketum partai politik yang tergabung di Koalisi Indonesia maju akan menghantarkan Capres-Cawapres Prabowo-Gibran ke KPU termasuk Mas Ketum AHY (Ketum Demokrat)," kata Deputi Badan Pemenangan Pemilu (BAPPILU) DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani, Rabu (25/10/2023).


Anggota KIM antara Partai Gerindra, Golkar, PAN, PBB, Partai Garuda, Partai Gelora, dan PSI. Masing-masing partai akan mengerahkan kader-kadernya untuk datang di acara deklarasi di kompleks Gelora Bung Karno (GBK) pagi hari, lalu daftar ke KPU.


"Setiap partai pengusung juga menghadirkan ribuan kader untuk turut menghantarkan pasangan yang diusung KIM," katanya.


Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengatakan Prabowo dan Gibran akan bertemu lebih dulu di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, pada pagi hari. Setelah itu, Prabowo-Gibran akan berangkat ke GBK bersama para ketum parpol KIM.


"Rencananya, besok rombongan akan berangkat dari kediaman Kertanegara 4 menuju Stadion Indonesia Arena untuk menyapa para pendukung, baik dari partai Koalisi Indonesia Maju dan para relawan yang telah menunggu sebelumnya," kata Muzani dalam konferensi pers di Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan.


"Keberangkatan calon presiden dan calon wakil presiden besok dari Kertanegara rencananya akan berangkat pagi menuju Indonesia Arena disertai oleh para ketua umum dari seluruh Koalisi Indonesia Maju," imbuhnya.


Muzani mengatakan Prabowo dan Gibran bersama para ketum parpol KIM kemudian bergerak menuju Indonesia Arena, GBK, Senayan, Jakarta. Prabowo dan Gibran akan berada di Indonesia Arena pada pukul 09.00 WIB.


Prabowo dan Gibran akan diperkenalkan untuk pertama kalinya ke publik sebagai bakal paslon Pilpres 2024. Mereka akan menyapa para pendukung di lokasi.


"Calon presiden dan wakil presiden akan menyapa dan akan menyampaikan pidato di hadapan para pendukungnya setelah dibacakan doa akan segera meninggalkan kawasan GBK untuk menuju kantor KPU di kawasan Menteng, Jakarta Pusat," katanya.


Selanjutnya, Prabowo dan Gibran akan berkumpul dengan pendukungnya di Taman Suropati, Jakarta Pusat. Setelah itu, Prabowo-Gibran akan mendaftar ke KPU diiringi kirab budaya.


"Dari sana, kemudian akan berangkat menuju Taman Suropati dan dari Taman Suropati akan diiringi dengan kirab budaya yang akan mewakili kesenian yang ada dari seluruh Indonesia, termasuk baju dan pakaian adat dari berbagai macam daerah di seluruh Indonesia," katanya.


Muzani menyebutkan Prabowo dan Gibran serta rombongan akan bergerak menuju KPU untuk melakukan pendaftaran sekitar pukul 10.00 WIB.


"Dari sana, kemudian menuju kantor KPU dan insyaallah mendaftar," ujar dia.


"Besok hari, Rabu, jam 10.00 WIB, di kantor KPU Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat," lanjutnya. (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini