Tiga Hari Pencarian, Korban Hanyut di Aliran Sungai Bandar Jopang Ditemukan Tak Bernyawa

Media Apakabar.com
Jumat, 08 September 2023 - 11:49
kali dibaca
Foto: Ilustrasi (Int)

Mediaapakabar.com
- Korban hanyut di aliran sungai Bandar Jopang Kelurahan Gading Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai Provinsi Sumatera Utara sudah di temukan oleh Tim Gabungan yang terdiri Basarnas, Brimob, Sat pol air Polres Tanjung Balai, Jumat (08/09/2023).

Korban atas nama Chairul Nanang Juliadi (13) warga JL. Teratai LK. VI Kelurahan Bunga Tanjung Kecamatan Datuk Bandar Timur Kota Tanjung Balai dan alamat sekarang JL. SMA 3 Kelurahan Gading Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai ditemukan tim Gabungan setelah 3 (Tiga) hari di lakukan pencarian sejak Rabu (06/09/2023).

Kapolres Tanjungbalai AKBP. Ahmad Yusuf Afandi SIK MM melalui Kapolsek Datuk Bandar AKP Rekaman Sinaga SH, MH menjelaskan pencarian seorang remaja yang hanyut di Sungai Bandar Nippon akhirnya membuahkan hasil. 

Korban atas nama Chairul Nanang Juliadi (13) berhasil di temukan oleh Tim Gabungan, Kata Kapolsek.

Kapolsek mengatakan Pada hari Rabu tanggal 06 September 2023 sekira pukul 16.00 Wib, telah diterima informasi tentang diduga seorang anak laki-laki hanyut di sungai Bandar Jopang Kelurahan Gading Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai  atas nama Chairul Nanang Juliadi, yang mana korban tersebut sebelum hanyut, korban turun ditepi sungai Bandar Jopang tepatnya di Jln. Panca Bakti LK. III Kelurahan Gading Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai yang saat itu kondisi debit air sungai mengalami kenaikan (banjir) dan dilakukan pencarian oleh tim gabungan terdiri dari Basarnas, Brimob, Sat pol air Polres Tanjung Balai.

Pada hari jumat tgl 08 September 2023 sekira pukul 02.20 wib, saksi Adam Sukri (32) dan Hari Mulya (33) keduanya merupakan warga Jln.Palem LK. III Kelurahan Bunga Tanjung Kecamatan Datuk Bandar Timur Kota Tanjung Balai bersama warga sekitar TKP melakukan pencarian terhadap korban hanyut disekitar aliran sungai bandar Jopang dengan menggunakan sampan, tepatnya disamping Gg. Cengkeh II Lk. III Kelurahan Bunga Tanjung Kecamatan Datuk Bandar Timur Kota Tanjung Balai sekitar 500 meter dari lokasi hanyutnya korban. Para Saksi menemukan jasad anak hanyut mengapung dipermukaan air sungai bandar Jopang dan tersangkut ditumpukan sampah, tutur Kapolsek.

Mendapati temuan jasad anak hanyut tersebut, kemudian saksi menghubungi pihak Polsek Datuk Bandar dan personil Polsek Datuk Bandar yang di pimpin oleh Kapolsek bersama dengan unit identifikasi Sat Reskrim Polres Tanjung Balai mendatangi lokasi TKP yang dimaksud 

Setelah dilakukan koordinasi dengan pihak keluarga anak hanyut bahwa pihak keluarga tidak bersedia jasad anak tersebut dibawa ke RSU Tanjung Balai untuk di lakukan outopsi. 

Pihak keluarga tidak akan melakukan upaya hukum atas meninggalnya anak tersebut yang sesuai surat peryataan tanggal 8 September 2023 yang ditanda tangani oleh ibu kandung Korban yang hanyut atas nama Halima Harahap.

Kemudian Pihak keluarga meminta agar jasad anak disemayamkan dirumah orang tua anak yang berada di Komp Perm Al Gupr ans Habib Jln SMA N 3 Kelurahan Gading Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai. 

Direncanakan pada hari ini jumat tanggal 08 September 2023 sekira pukul 05.30 wib ( selesai sholat subuh ) jasad anak (Korban) akan dimakamkan di TPU di Jln. Sma Negeri 3 Lingk VII Kelurahan Gading Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai, kata Kapolsek. (MC/RED)

Share:
Komentar

Berita Terkini