Jatuh saat Buang Sampah, IRT di Deli Serdang Tewas Terseret Arus Sungai Deli

REDAKSI
Minggu, 17 September 2023 - 13:17
kali dibaca
Ket Foto: Petugas Basarnas saat mengevakuasi mayat perempuan yang tewas jatuh di Sungai Deli, Kabupaten Deli Serdang, Sumut.

Mediaapakabar.com
Tim SAR gabungan berhasil menemukan ibu rumah tangga (IRT) Demina Hotmaria (48) yang hanyut di aliran Sungai Deli, pada Sabtu (16/9/2023).

Warga Pasar Bunut yang hilang sejak pagi hari, saat akan membuang sampah di pinggir sungai, ditemukan tewas di aliran Sungai Deli, Desa Helvetia, Kecamatan Tanjung Gusta, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Kepala Badan Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Medan Budiono mengatakan, warga sempat mencari korban usai jatuh ke sungai karena terpeleset hingga terseret arus. Namun karena keterbatasan peralatan, upaya mereka tak memberikan hasil. 


Peristiwa itu kemudian dilaporkan ke Basarnas Medan yang kemudian langsung menurunkan tim dan mengkoordinasi pencarian bersama tim SAR dari BPBD Deli Serdang, Orari, TNI, polisi, Karang Taruna, perangkat desa dan warga. 


"Korban akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia tersangkut pohon yang berada di hilir sungai. Lokasinya berjarak sekitar 4 km dari titik awal korban hanyut," ujar Budiono, Sabtu (16/9/2023). 


Setelah ditemukan, korban langsung dievakuasi dan diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan. Saat ini operasi pencarian sudah dihentikan sepenuhnya. 


"Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam proses pencarian dan evakuasi korban," pungkasnya. (II/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini