26 Daerah di Sumut Diguyur Hujan Disertai Angin Kencang

REDAKSI
Minggu, 03 September 2023 - 22:09
kali dibaca

Mediaapakabar.com
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksikan terjadi hujan di 26 daerah di Sumatera Utara (Sumut). Hujan itu disertai dengan petir dan angin kencang.

Berdasarkan data yang dirilis BMKG, ada sekitar 26 daerah di Sumut yang diprediksi diguyur hujan malam ini. Hujan itu diperkirakan terjadi mulai pukul 18.25 hingga 21:25 WIB.


"Potensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada pukul 18.25 WIB. Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pkl 21:25 WIB," demikian keterangan BMKG, Minggu (3/9/2023) malam.


Adapun daerah yang diprediksi hujan itu, yakni sebagian wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Tapanuli Selatan, Nias, Langkat, Deli Serdang, dan Simalungun. Lalu, ada Kabupaten Asahan, Dairi, Mandailing Natal, Nias Selatan, Pakpak Bharat, Humbang Hasundutan, Serdang Bedagai, Samosir, Padang Lawas Utara, Padang Lawas, Nias Utara, dan Nias Barat.


Kemudian, daerah lain yang juga mengalami kondisi tersebut, yakni Kota Medan, Sibolga, Padang Sidempuan, Binjai, Tebing Tinggi, dan Kota Gunungsitoli.


"Kondisi ini juga diperkirakan akan meluas ke beberapa wilayah lainnya," jelasnya. (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini