Man Utd vs Athletic Bilbao 1-1, Pellistri Selamatkan Setan Merah dari Kekalahan

REDAKSI
Senin, 07 Agustus 2023 - 01:08
kali dibaca
Ket Foto: Nico Williams dari Athletic Bilbao merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Manchester United di St James 'Park, Newcastle upon Tyne, Inggris, Minggu 6 Agustus 2023. (AP)

Mediaapakabar.com
Manchester United (Man Utd) harus puas bermain imbang 1-1 dengan Athletic Bilbao dalam laga pramusim yang dimainkan di Aviva Stadium, Republik Irlandia, Minggu (6/8/2023) WIB. 

Facundo Pellistri menjadi penyelamat Manchester United dari kekalahan berkat gol penyeimbang yang dicetaknya di masa injury time.


Bilbao sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Nico Williams di menit 29.


Hasil imbang ini jelas mengecewakan mengingat Man Utd hanya meraih total empat kemenangan dari delapan laga uji coba pramusim. Hasil imbang ini juga jadi yang pertama, selain tiga hasil lain berakhir dengan kekalahan.


Man Utd sebenarnya mampu menguasai pertandingan di 10 menit pertama. Dua ancaman diberikan Jadon Sancho (menit 3) dan Donny van de Beek (9) yang masih bisa diselamatkan kiper Bilbao.


Perlahan, Bilbao yang mulai panas mampu memberikan perlawanan. Hasilnya, Bilbao membuka keunggulan lewat gol Nico Williams setelah memanfaatkan kesalahan umpan bek Victor Lindelof salah umpan.


Bilbao unggul 1-0 hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Man Utd berusaha tampil menyerang. Namun tidak mudah karena Bilbao tidak memberikan keleluasan pemain Man Utd menguasai bola.


Keuntungan didapat Man Utd setelah wasit memberikan kartu merah kepada Aitor Paredes di menit 68. Namun meski unggul jumlah pemain, Man Utd masih kesulitan untuk bisa mencetak gol.


Sampai akhirnya jelang laga berakhir, Facundo Pellistri memecahkan kebuntuan di menit ke-90+3 meneruskan assist Harry Maguire. Skor 1-1 bertahan hingga laga berakhir. (BC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini