Hasil Piala AFF U-23, Indonesia vs Timor Leste 1-0: Sananta Jaga Asa Garuda Muda Lolos

REDAKSI
Minggu, 20 Agustus 2023 - 23:13
kali dibaca
Ket Foto: Muhammad Ramadhan Sananta.

Mediaapakabar.com
- Timnas U-23 Indonesia hanya mampu meraih kemenangan tipis 1-0 atas Timor Leste pada laga kedua Grup B Piala AFF U-23. Gol kemenangan Indonesia dicetak Ramadhan Sananta dalam pertandingan yang dimainkan di Stadion Rayong Provincial, Rayong, Thailand, Minggu (20/8/2023).

Kemenangan tipis ini menjaga asa Garuda Muda lolos ke babak semifinal. Dengan hasil ini, Indonesia sementara menempati peringkat kedua Grup B Piala AFF U-23 dengan perolehan tiga poin dengan selisih gol nol dari dua pertandingan, sedangkan Timor Leste berada di peringkat ketiga tanpa poin.


Sebenarnya Indonesia berpeluang menang dengan skor besar. Sayang, begitu banyak peluang tercipta yang kandas dalam penyelesaian akhir.


Tekanan sudah diberikan Beckham Putra sejak menit awal. Indonesia baru bisa membuka unggulan di penghujung babak pertama setelah umpan Beckham diselesaikan Ramadhan Sananta menjadi gol.


Serangan Indonesia berlanjut di babak kedua. Bagas Kaffa mendapatkan peluang, tetapi tendangannya masih bisa dihalau kiper Timor Leste Georgino Da Silva.


Sananta kembali mendapat peluang setelah terjadinya kemelut di kotak penalti Timor Leste. Sayang, tendangan pemain Persis Solo itu masih menyamping dari gawang. Peluang lain didapat gelandang Esal Sahrul yang tendangan mendatarnya masih dapat dimentahkan oleh Georgino.


Sananta sempat mencetak gol, tetapi sialnya dianulir karena hakim garis mengangkat bendera pertanda dirinya sudah berada pada posisi offside. 


Timor Leste yang tertekan sepanjang pertandingan sempat mendapatkan peluang. Namun, tendangan keras Alexander Moreira  di kotak penalti masih apat dimentahkan oleh kiper Ernando Ari.

Skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia bertahan hingga laga berakhir. (BC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini