Diduga Tikam Pemilik Warkop hingga Tewas, Oknum TNI AU di Medan Diperiksa Polisi Militer

REDAKSI
Rabu, 09 Agustus 2023 - 09:14
kali dibaca
Ket Foto: Ilustrasi.

Mediaapakabar.com
Pemilik warung kopi (warkop) di Medan, Sumatera Utara tewas setelah diduga ditikam seorang oknum prajurit TNI Angkatan Udara (AU). 

Hal tersebut dibenarkan Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) TNI Marsda Agung Handoko. "Betul (pelaku prajurit TNI AU)," kata Marsda Agung Handoko, Selasa (8/8/2023).


Namun, Agung tak merinci identitas prajurit TNI AU tersebut. Dia menyebutkan terduga pelaku tengah menjalani proses hukum oleh satuan polisi militer (Satpom) Lanud Medan.


"Sudah masuk proses penyidikan di Satpom Lanud Medan," ucapnya.


Diketahui, pemilik warkop yang dimaksud bernama Yosua Samosir. Pria 38 tahun itu tewas usai ditikam seorang pria yang diduga prajurit TNI. 


Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Adi Sucipto Kecamatan Medan Polonia, Minggu (23/7/2023) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB.


Salah seorang keponakan korban, Berto Siagian (27) menjelaskan peristiwa itu bermula ketika korban sedang berada di dalam warung dan melihat ada keributan antara pengendara mobil dan dua pengendara motor. 


Melihat ada keributan, korban keluar untuk melihat situasi. Ketika melihat ke dalam mobil, ternyata ada remaja yang korban kenal dalam kondisi babak belur.


Ketika akan menolong, pelaku membentak warga yang mengerumuninya dengan nada tinggi. Hal yang mengejutkan, pelaku juga mengaku sebagai anggota TNI.


Korban yang seharinya berjualan tak jauh dari Markas TNI AU tidak mengenali pelaku dan balik bertanya pelaku bertugas di mana. Pelaku lalu mengeluarkan sebilah pisau sangkur dari dalam mobilnya.


Tak lama kemudian, Berto mengatakan pelaku langsung menghujamkan pisau sangkur ke arah bahu dan leher korban hingga meninggal dunia. (II/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini