Antisipasi Napi Kabur, Lapas Kelas I Medan Kontrol Blok Hunian

REDAKSI
Kamis, 03 Agustus 2023 - 12:48
kali dibaca
Ket Foto: Petugas Lapas Kelas I Medan yang melakukan pengecekan sebagai deteksi dini antisipasi narapidana kabur.

Mediaapakabar.com
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan, kembali melakukan langkah deteksi dini dengan melakukan kontrol dan pengecekan kondisi fisik Blok Rehabilitasi, Straf Cell, dan Mapenaling, Selasa (1/8/2023) malam.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas I Medan, Maju A. Siburian melalui Kepala Kesatuan Pengamanan, Lamarta Surbakti mengatakan, deteksi ini dilakukan dalam rangka antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtib), sesuai dengan arahan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS), bahwa salah satu dari tiga kunci Pemasyarakatan Maju adalah deteksi dini.


“Kami jajaran pengamanan rutin melakukan deteksi dini, tetap waspada dalam tugas dan bertugas, baik melalui peningkatan intensitas Kontrol Blok Hunian dalam mengecek kondisi fisik bangunan baik dinding kamar, teralis besi, branggang setiap blok, dan juga mengisi buku laporan sesuai tugas dan fungsi yang dijalankan,” tegas Lamarta. 


Lebih lanjut, Lamarta menyampaikan, langkah deteksi dini ini juga sebagai antisipasi narapidana kabur dari lapas. 


“Diharapkan seterusnya Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan dalam keadaan aman dan kondusif, sehingga proses pembinaan bagi warga binaan dapat berjalan,” harapnya. (MC/RED)

Share:
Komentar

Berita Terkini