Alasan Marc Klok Bisa Main di Laga Persib vs Barito Usai Dihukum PSSI

REDAKSI
Minggu, 13 Agustus 2023 - 18:36
kali dibaca
Ket Foto: Marc Klok lolos dari hukuman PSSI usai Persib lakukan banding.

Mediaapakabar.com
Gelandang Persib Marc Klok bisa bermain membela tim Maung Bandung menghadapi Barito Putera di Liga 1, Minggu (13/8/2023) sore, meski sempat mendapatkan sanksi dari Komisi Disiplin PSSI pada Jumat (11/8/2023) lalu. 

Berikut alasan Marc Klok bisa main bela Persib lawan Barito Putera.


Persib menjamu Barito Putera di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu (13/8/2022) sore. 


Dalam pertandingan ini kehadiran Marc Klok yang bisa bermain menimbulkan pertanyaan, padahal pemain naturalisasi Timnas Indonesia itu sempat mendapatkan sanksi dari Komisi Disiplin PSSI.


Pada Jumat (11/8/2023), Komisi Disiplin (Komdis) PSSI merilis daftar pemain yang mendapatkan sanksi disiplin. Marc Klok menjadi salah satu pemain yang mendapatkan sanksi dari Komdis PSSI.


Marc Klok dihukum berupa larangan bermain sebanyak dua pertandingan sejak keputusan diterbitkan dan berlaku pada pertandingan terdekat serta sanksi denda Rp75 juta.


Hukuman itu diberikan Komdis PSSI kepada Marc Klok lantaran sang pemain melakukan pelanggaran berupa pelemparan kemasan minuman ke arah penonton usai pertandingan Persis Solo vs Persib pada 8 Agustus 2023.


Selain Marc Klok, dua pemain Persib lainnya yaitu Ciro Alves dan I Putu Gede juga mendapatkan sanksi yang sama karena menunjukkan gestur jari tengah ke arah penonton di laga Persis vs Persib.


Namun, hukuman Marc Klok telah dihapuskan usai Persib mengajukan banding kepada Komite Banding PSSI. Tapi Komite Banding PSSI menolak pengajuan banding Persib untuk Ciro Alves dan Putu Gede.


"Hasil Sidang Komite Banding PSSI, 12 Agustus 2023 yaitu menolak permohonan banding dan menguatkan SK Komite Disiplin PSSI terhadap I Putu Gede Juni Antara [Pemain Persib Bandung] dan Ciro Henrique Alves Ferreira E Silva [Pemain Persib Bandung]. Mengabulkan permohonan banding dan membatalkan SK Komite Disiplin PSSI terhadap Marc Anthony Klok [Pemain Persib Bandung. Sanksi: bebas hukuman," tulis Komite Banding PSSI dikutip dari laman Instagram resmi PSSI, Sabtu (12/8/2023).


Dengan keputusan Komite Banding PSSI tersebut artinya Marc Klok bebas dari hukuman dan bisa main saat Persib lawan Barito. Sedangkan I Putu Gede dan Ciro tetap harus menjalani sanksi Komdis PSSI dan tidak bisa main saat Persib lawan Barito serta pada pertandingan berikutnya. (CNNI/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini