Sri Mulyani Angkat Sosok Ini Jadi Komisaris BUMN Kemenkeu

REDAKSI
Jumat, 14 Juli 2023 - 22:50
kali dibaca
Ket Foto: Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Mediaapakabar.com
PT Sarana Multigriya Finansial/SMF (Persero) mengumumkan perubahan anggota dewan komisaris. Hal ini berdasarkan pertimbangan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

"Perubahan dikarenakan pertimbangan Menteri Keuangan sebagaimana tercantum dalam Keputusan Menteri Keuangan Nomor 217 Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Dewan Komisaris PT Sarana Multigriya Finansial," kata perusahaan dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (12/7/2023).


Dalam hal ini Rina Widiyani Wahyuningdyah digantikan oleh Brahmantio Isdijoso. Atas perubahan pengurus tersebut, dipastikan tidak ada dampak terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan atau kelangsungan usaha emiten.


Pengurus PT Sarana Multigriya Finansial:

Komisaris Utama: Nufransa Wira Sakti

Komisaris: Brahmantio Isdijoso

Komisaris: Dedy Supriadi Priatna

Direktur Utama: Ananta Wiyogo

Direktur: Heliantopo

Direktur: Bonai Subiakto


Sebagai informasi, PT Sarana Multigriya Finansial adalah salah satu BUMN di bawah pembinaan dan pengawasan Kementerian Keuangan yang bergerak di bidang pembiayaan sekunder perumahan.


Kegiatan usaha SMF mencakup memfasilitasi transaksi sekuritisasi, menyediakan fasilitas pinjaman, menyediakan Program Pelatihan, menyediakan standar dokumen KPR, menyediakan buku saku untuk konsumen, mendorong dan memfasilitasi lahirnya produk KPR baru termasuk KPR iB, menawarkan EBA dan Surat utang sebagai alternatif investasi yang aman dan menguntungkan, dan menciptakan produk pasar modal berbasis KPR yang dapat menjadi alternatif investasi. (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini