Siap Turunkan Satpol PP Bersenjata Double Stick, Gubsu Edy Rahmayadi Siap Perang Lawan Begal

REDAKSI
Kamis, 06 Juli 2023 - 20:06
kali dibaca
Ket Foto: Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, menegaskan akan menurunkan Satpol PP Sumut bersenjata double stick memerangi aksi begal, Rabu (05/07/2023).

Mediaapakabar.com
Aksi begal yang marak di Kota Medan dan sekitarnya, membuat Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, geram. Ia siap berperang melawan para begal yang tak jarang membuat korbannya tewas.

Gubernur Edy Rahmayadi memaksa para begal menghentikan para aksinya. Jika tidak, ia akan melakukan tindakan tegas, berkoordinasi dengan pihak kepolisian.


Ia menilai tindakan para begal tak bisa ditoleransi. Sebab selain merampas harta milik masyarakat, para begal juga tak segan-segan menghabisi nyawa korbannya.


"Para begal itu, tolong hentikan itu," ujar Gubernur Edy Rahmayadi kepada wartawan usai Rapat PON 2024 di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Rabu (05/07/2023).


Karena itu, jika para begal tak mau menghentikan aksinya, Edy Rahmayadi akan menurunkan Satpol PP Sumut dengan dilengkapi double stick, yang turun ke jalan memberantas begal jalanan itu.


"Jadi, kalau tidak bisa menghentikan, saya paksa menghentikan. Saya punya kekuatan Satpol Pol PP mau tak siapkan double stick. Double stick lima begal bawa parang, kalah dia itu," ujar Edy Rahmayadi.


Mantan Pangdam I/BB itu mengatakan maraknya begal tersebut, tidak lepas dari peredaran narkoba. Sehingga membuat para remaja nekat melakukan aksi kejahatan jalanan.


"Jadi, jangan kau pakai narkoba itu. Yang pastinya, begal-begal itu berhenti lah," pungkas Gubernur Sumut, didampingi Kadis Kominfo Ilyas S Sitorus dan Kepala BKAD Ismael P Sinaga, Kepala Bappeda Hasmirizal Lubis, dan Kepala Biro Adpim Achmad Rasyid Ritonga. (MB/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini