Reaksi Panglima TNI Ketika Teroris KKB Minta Rp5 Miliar Bebaskan Pilot Susi Air

REDAKSI
Rabu, 05 Juli 2023 - 17:39
kali dibaca
Ket Foto: Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mempercayakan Pj Bupati Nduga Edison Gwijangge melakukan negosiasi pembebasan Pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens dari teroris Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB pimpinan Egianus Kogoya.

Mediaapakabar.com
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mempercayakan Pj Bupati Nduga Edison Gwijangge melakukan negosiasi pembebasan Pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens dari teroris Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB pimpinan Egianus Kogoya.

"Untuk Pilot kita sudah percayakan kepada Pj Bupati Nduga untuk melaksanakan negosiasi, dan saat ini pak Bupati dimonitor di Wamena untuk menyiapkan pesawat karena memang ini kesulitan, pada takut menuju ke daerah yang sudah disepakati itu. Karena dari belum percaya tadi itu untuk mengangkut ataupun negosiasi tadi,” ujar Yudo di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Selasa 4 Juli 2023.


“Kita masih menunggu ya, kita percayakan Bupati nduga untuk melaksanakan negosiasi. Kita tetap mengutamakan keselamatan pilot maupun masyarakat di sekitar itu jangan sampai menjadi korban sehingga kita tetap ajukan negosiasi yang damai, sehingga situasi sekarang kami Pangdam, Pangko Armada III, monitor yang dilaksanakan Pj Bupati Nduga,” imbuhnya.


Adapun KKB pimpinan Egianus Kogoya disebut meminta uang tebusan sebesar Rp5 miliar sebagai syarat untuk membebaskan pilot asal Selandia Baru itu, Yudo menegaskan bahwa kemanusiaan tidak ada harganya.


"Kita lebih kepada kemanusiaan, kalau kemanusiaan kan gak ada harganya. Nggak bisa dihargai seberapa pun, apabila ini menyangkut keselamatan nyawa manusia, baik itu keselamatan pilot maupun masyarakat yang berada di sekitarnya,” ujar Yudo. (SC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini