Pelaku Begal Honda Scoopy di Desa Laut Dendang Ditembak Polisi

REDAKSI
Sabtu, 15 Juli 2023 - 13:06
kali dibaca
Ket Foto,: Polisi tembak kaki M Iqbal Zamzami, tersangka bekal.

Mediaapakabar.com - Polsek Percut Sei Tuan melakukan tindakan tegas terukur dengan menembak kaki pelaku begal yang telah beraksi melakukan pencurian dengan kekerasan (curas) di Jalan Pelaksanaan, Dusun 1 Kamboja, Desa Laut Dendang, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Senin (10/7/2023).

Korban adalah Siti Mukminah Sinaga yang kehilangan 1 unit sepeda motor Honda Scoopy coklat krem BK 3723 ALA dan 1 unit Hp Samsung.

Kapolsek Percut Seituan, Kompol M Agustiawan melalui Kanit Reskrim Iptu Jepri Simamora mengatakan, usai mendapat laporan pihaknya langsung melakukan penyelidikan.

Hasilnya pada Jumat (14/7/2023) sekira pukul 16.00 WIB, pihaknya mendapat informasi keberadaan pelaku yang sedang berada di Jalan Rahayu Tanah Garapan, Desa Bandar Klippa, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang.

Akhirnya, pelaku atas nama M Iqbal Zamzami (32) warga Jalan Perbatasan, Desa Baru, Kecamatan Batang Kuis berhasil ditangkap. Polisi juga berhasil mengamankan barang bukti plat no pol BK 3723 ALA (plat sepeda motor korban) yang disimpan di dapur rumah persembunyian.

Namun saat dilakukan pengembangan untuk mencari barang bukti, tersangka melakukan perlawanan dan coba melarikan diri. Personil memerintahkan tersangka untuk berhenti tetapi tetap melarikan diri.

Selanjutnya personil memberikan peringatan dan memberikan tindakan tegas terukur ke kakinya. Selanjutnya tersangka diboyong ke RS Bhayangkara untuk diobati dan lanjut diboyong ke Mako Polsek Percut Seituan.

"Hasil interogasi tersangka mengakui telah melakukan curas terhadap korban di Jalan Pelaksanaan Dusun 1 Kamboja Desa Laut Dendang Kecamatan, Percut Seituan," kata Iptu Jepri Simamora, Sabtu (15/7/2023).

Dijelaskannya, pada saat kejadian itu, tersangka dengan sengaja menunggu korban di TKP seorang diri dengan cara berjalan kaki, lalu menghentikan laju sepeda motor korban dan mengancam korban.

"Tersangka ini beraksi seorang diri namun kita masih menyelidiki lebih lanjut dan juga mencari barang bukti lainnya," jelas Iptu Jepri Simamora.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan informasi tentang keberadaan pelaku ini hingga akhirnya bisa ditangkap.

"Kita akan tindak tegas dan tidak memberikan ruang bagi para pelaku begal di Kota Medan dan Deli Serdang," tegas mantan Kanit Reskrim Polsek Medan Timur ini. (MC/RED)

Share:
Komentar

Berita Terkini