Medan Darurat Begal! Kodam I/BB Sampai Turunkan Prajurit Buru Pelaku Kejahatan Jalanan

REDAKSI
Sabtu, 15 Juli 2023 - 19:39
kali dibaca
Ket Foto: Ilustrasi personel Kodam I Bukit Barisan.

Mediaapakabar.com
Kodam I Bukit Barisan turun gunung untuk memberantas begal dan geng motor meresahkan di Kota Medan.

Melalui Detasemen Intel Kodam I/Bukit Barisan (Deninteldam I/BB) telah menurunkan anggota ke lapangan. Langkah ini untuk melindungi masyarakat dan membantu kepolisian.


"Kita telah menyebar anggota untuk membantu Polri, dalam hal ini Polrestabes Medan untuk mengatasi begal sesuai permintaan Wali Kota Medan, Bobby Nasution," kata Komandan Deninteldam I/BB, Letkol Inf Jontra Gultom, dalam keterangan tertulis yang diterima, Sabtu (15/7/2023).


Jontra mengatakan telah menginstruksikan anggotanya untuk tidak ragu menindak tegas dan terukur kepada geng motor dan begal karena sudah sangat merajalela.


"Perlunya tindakan tegas terukur bagi pelaku kriminal. Jika masih sering terjadi, tindakan di lapangan akan diterapkan tanpa ragu," sebutnya.


Terpisah, Kapendam I Bukit Barisan Kolonel Rico J Siagian mengatakan, TNI turun tangan memberantas begal dan geng motor lantaran diminta Forum Komunikasi Daerah (Forkompinda).


Tim khusus basmi begal ini telah disebar kurang lebih selama seminggu. Namun demikian dia enggan merinci berapa jumlah anggota dan dimana saja.


"Atas permintaan Forkopimda. Sudah 1 mingguan. Salah satu tugas nya, patroli dan bubarkan geng motor," kata Kapendam I Bukit Barisan, Kolonel Rico J Siagian. (TRB/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini