Ketua DPR Puan Maharani Ingatkan Polri Jangan Tunggu Viral Baru Tangani Kasus

REDAKSI
Sabtu, 01 Juli 2023 - 20:13
kali dibaca
Ket Foto: Ketua DPR Puan Maharani mendorong Kepolisian Negara Republik Indonesia atau Polri semakin profesional di usianya yang sudah memasuki 77 tahun. Puan mengingatkan Polri jangan menunggu viral terlebih dahulu saat menangani kasus.

Mediaapakabar.com
- Ketua DPR Puan Maharani mendorong Kepolisian Negara Republik Indonesia atau Polri semakin profesional di usianya yang sudah memasuki 77 tahun. Puan mengingatkan Polri jangan menunggu viral terlebih dahulu saat menangani kasus.

Hal itu disampaikan Puan dalam peringatan HUT ke-77 Bhayangkara, Sabtu (1/7/2023). 


Dalam video yang disiarkan saat peringatan Hari Bhayangkara di Stadion Gelora Bung Karno dan ditayangkan di Polri TV, Puan mengucapkan selamat HUT ke-77 Bhayangkara. Puan berharap Polri semakin profesional dan terus bekerja memberi pelayanan terbaik bagi rakyat.


“Saya mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 untuk seluruh anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia,” kata Puan, Sabtu (1/7/2023).


Puan berharap Polri semakin profesional menjalankan fungsi, tugas pokok, dan kewajibannya. Menurut Puan, Polri harus mampu memelihara keamanan serta ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, memberi perlindungan, pengayoman, serta pelayanan kepada masyarakat. Untuk melayani dan menjaga keamanan masyarakat dibutuhkan kedisiplinan dan profesionalisme.


Untuk itu, Puan meminta Polri melakukan evaluasi terhadap kinerja-kinerjanya selama ini, terutama satu tahun terakhir.


“Polri harus segera berbenah dan tingkatkan pengawasan internal sehingga dapat lebih maksimal dalam memberi pelayanan kepada rakyat,” tegasnya.


Tak hanya itu, Puan juga meminta Polri tegas dan tidak tebang pilih dalam menangani kasus hukum, termasuk yang terkait kasus yang melibatkan anggotanya sendiri.


“Tentunya hal ini membutuhkan komitmen dari dalam tubuh Polri sendiri. Kami percaya dengan kredibilitas dan transparansi tinggi dalam setiap pengusutan kasus, kepercayaan publik yang sempat turun terhadap Polri akibat sejumlah kasus internal dapat kembali meningkat,” papar Puan. (BC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini