Kabar Duka, Legenda Barcelona Luis Suarez Meninggal Dunia

REDAKSI
Minggu, 09 Juli 2023 - 22:13
kali dibaca
Ket Foto: Legenda sepakbola klub Barcelona, Luis Suarez Miramontes meninggal dunia.

Mediaapakabar.com
Kabar duka datang dari dunia sepakbola dunia, salah seorang legenda sepakbola klub Barcelona, Luis Suarez Miramontes meninggal dunia.

"Luis Suárez Miramontes, salah satu pemain terbaik Spanyol, telah meninggal dunia dalam usia 88 tahun," ungkap Jurnalis Fabrizio Romano lewat cuitan di akun Twitter, dikutip Minggu (9/7/2023). 


Dirinya menyampaikan Luis merupakan legenda klub raksasa asal Spanyol, Barcelona dan klub asal Italia, Inter Milan.


Pria kelahiran A Coruña, Galicia, Spanyol 2 Mei 1935 ini merupakan satu-satunya yang menerima penghargaan bergengsi Ballon d'Or dari negeri Matador pada tahun 1960 silam.


"Legenda Barcelona dan Inter dan satu-satunya pemenang Ballon d'Or pria Spanyol," jelasnya.


Luis tutup usia pada umur 88 tahun. Semasa dulu, ia bermain di posisi gelandang. Sejumlah klub telah dijajalnya antara lain Deportivo de La Coruña, CD Espana Industrial, Barcelona, Inter Milan, Sampdoria dan juga membela Timnas Spanyol. 


Suarez juga dianggap salah satu pemain sepakbola terbesar Spanyol, dan terkenal dengan gaya bermainnya yang anggun dan elegan.


Sangkin jagonya mengolah si kulit bundar, Luismendapat julukan El Arquitecto (Arsitek). Berkat kepiawaiannya, pada tahun 1964, Luis Suarez membantu Spanyol memenangkan Piala Eropa. (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini