Jelang Masuk Sekolah, Selain Perlengkapan Belajar dan Seragam, Pembeli Sepatu juga Meningkat

REDAKSI
Kamis, 13 Juli 2023 - 14:15
kali dibaca
Ket Foto: Tempat jualan Allex di Pasar Pulo Brayan, Kota Medan.

Mediaapakabar.com
Memasuki tahun ajaran baru 2023/2024, peserta didik mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) atau Taman Kanak-kanak (TK), pendidikan dasar (SD dan SMP) maupun pendidikan menengah (SMA/SMK) selalu membutuhkan aneka perlengkapan sekolah.

Selain buku dan alat tulis, pakaian seragam sekolah biasanya juga ikut dibeli. Nah, kelengkapan pakaian seragam ini, misalnya sepatu tak luput dari perhatian orang tua siswa. Tentu, kebutuhan sepatu ini menjadi incaran pedagang guna meraih keuntungan.


Salah seorang pedagang toko sepatu yang membuka usaha di Pasar Pulo Brayan Krakatau, Kota Medan, Allex mengaku, sejak beberapa hari yang lalu, tempat usaha miliknya ramai dikunjungi pembeli.


“Mungkin karena sudah mau masuk sekolah, sejak beberapa hari yang lalu ramai pembeli. Rata-rata mereka membeli sepatu hitam untuk keperluan sekolah,” ucap Allex dilansir dari Mistar, Rabu (12/7/23).


Soal harga, Allex mengaku,sepatu sekolah dibanderol mulai dari Rp 80 ribu hingga Rp 200 ribu, tergantung bahan dan kualitasnya.


“Selain sepatu sekolah, kita juga ada menjual jenis lainnya, seperti sepatu gunung, cats dan sepatu kerja,” ungkap Allex.


Dia mengaku, banyaknya pembeli yang datang ke tempatnya, tak dipungkiri membuat penghasilannya semakin bertambah, dibandingkan hari-hari sebelumnya.


“Penghasilan saya semakin bertambah, yang biasanya per hari mendapat Rp 100 ribu, namun di momen tahun ajaran baru ini, bisa berpenghasilan Rp 200 ribu sampai Rp 300 ribu,” pungkasnya. (MI/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini