Gagal Jadi TNI, Pria Asal Siantar Ini Akan Rebut Gelar One Pride

REDAKSI
Minggu, 23 Juli 2023 - 00:56
kali dibaca
Ket Foto: Ronald Mastrana Siahaan usai memenangkan pertandingan beberapa waktu lalu.

Mediaapakabar.com
- Latihan beladiri sejak masih kecil ternyata tak memuluskan langkah Ronald Mastrana Siahaan lolos dalam seleksi TNI, namun kemampuannya tersebut dapat disalurkan ke arah positif dengan mengikuti kejuaraan One Pride MMA.

Delapan kali gagal menjadi ikut seleksi TNI tak memutuskan semangat Ronal untuk tetap menggeluti dunia beladiri, bahkan dirinya menyalurkan bakatnya tersebut mengikuti kejuaraan One Pride MMA.


"Memang sejak kecil kami bersama adik dan abang ku, disuruh latihan beladiri sama bapak, " ucap Ronald dilansir dari hetanews, Minggu (23/07/2023).


Lanjut dikatakan Ronald, awalnya dirinya berlatih beladiri kungfu, dan kemudian sejak kelas 3 SMA dirinya mengikuti beladiri Wushu, dan kemudian dia melanjutkan ke beladiri Kickboxing.


"Waktu Wushu pernah juara Nasional Tahun 2017 di Semarang, tapi waktu PON di Papua kalah di Kejurda, dapat juara dua, kemudian sekarang menggeluti kick boxing barulah beberapa waktu ini mengikuti MMA," paparnya.


Masih kata Ronald dirinya dikenalkan MMA oleh Jeka Saragih, dan dirinya di didik oleh Jeka.


"Awalnya kami kenal waktu di Kejurda Wushu, waktu itu aku ikut Junior dia (Jeka Saragih) senior, jadi aku cerita kalau gagal jadi TNI, nah abang itu (Jeka Saragih) menyarankan untuk ikut MMA," ucap warga Jalan Bahkora II, Kecamatan Siantar Marimbun ini.


Dalam debutnya di MMA Ronal sudah 6 kali melakukan pertandingan dan nanti di perebutan juara adalah pertandingannya yang ke 7.


"Aku sudah 4 kali menang dan 2 kali kalah waktu pertandingan terakhir aku menang TKO," ucapnya.


Nantinya kata Ronal dirinya akan melawan juara bertahan One Pride MMA Angga, Ronald mengaku pertandingan ini merupakan pertandingan penting bagi dirinya dan dia akan menyiapkan segalanya untuk menghadapi pertandingan nanti.


"Aku akan persiapkan segalanya, karena ini pertandingan yang sangat penting dan ini juga pertandingan yang sulit, makanya aku akan mempersiapkan baik fisik maupun mental," pungkasnya. (HC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini