Alasan Tante Ernie Gugat Cerai Suaminya: Ada Faktor Wanita Lain

REDAKSI
Minggu, 30 Juli 2023 - 16:54
kali dibaca
Ket Foto: Tante Ernie (Instagram @himynameisernie).

Mediaapakabar.com
Tante Ernie 'pemersatu bangsa' bercerai dengan suaminya Irwan, pria yang sudah menikah dengannya 21 tahun. Ernie menggugat cerai suaminya karena adanya wanita lain.

Kabar perceraian tante Ernie awalnya terungkap di konten YouTube bersama Gofar Hilman. Ketika dikonfirmasi mengenai kabar perceraian, Ernie tak menampiknya.


"Iya benar sudah selesai sidang perceraianku dari bulan November 2022," ujar Ernie dilansir detikHot Sabtu (29/7/2023).


Dia mengaku menggugat cerai Irwan ke pengadilan Agama 2022. Setelah berproses hakim mengabulkan gugatan cerai itu pada November 2022.


Saat proses gugatan cerai, tante Ernie meminta pengacaranya untuk tidak menggembar-gemborkan kabar tersebut ke media. Dia menilai hal itu justru akan membuat ribet dan ribut.


"Permintaan utama dari aku kepada pengacaraku, cerai yang secepat-cepatnya. Makanya aku tidak mau diberitakan ke media supaya tidak ribet dan tidak ada ribut-ribut," tutur Ernie.


Tante Ernie mengakui adanya wanita lain dan pengkhianatan yang dilakukan mantan suami hingga dia melayangkan gugatan cerai. Salah satu buktinya, Ernie menemukan bukti transfer ke wanita tersebut.


"Ya aku gugat cerai karena ada transferan ke perempuan lain," jelasnya.


Wanita lain itu, kata dia, sudah pernah mengganggu rumah tangganya sebelum ini. Namun, tidak dirincinya lebih jauh soal wanita tersebut.


"Yang dulu pernah mengganggu rumah tanggaku," kata Ernie.


Tante Ernie menyudahi rumah tangga dengan Irwan, pria yang dinikahinya sejak 21 tahun lalu. Ya, keduanya melangsungkan pernikahan pada 24 Maret 2001.


Dari pernikahan dengan Irwan, Tante Ernie dikaruniai tiga orang anak. Ia menyebut hak asuh semua buah hatinya jatuh ke tangannya.


"Hak asuh ketiga anak ada di aku, ini adalah keputusan anak-anakku sendiri tanpa ada paksaan dari aku karena mereka sudah ada hak untuk memilih untuk ikut siapa," pungkas Ernie. (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini