SMPN 3 Binjai Sembelih 2 Ekor Lembu di Hari Raya Idul Adha 1444 H, Dagingnya Dibagikan ke Masyarakat

REDAKSI
Jumat, 30 Juni 2023 - 20:46
kali dibaca
Ket Foto: Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Binjai melakukan penyembelihan hewan kurban di Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, Jumat (30/6/2023).

Mediaapakabar.com
- Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Binjai melakukan penyembelihan hewan kurban di Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, Jumat (30/6/2023).

Penyembelihan hewan kurban berupa 2 ekor lembu yang dilaksanakan di halaman SMPN 3 Binjai itu dihadiri langsung oleh Kepsek SMPN 3 Binjai Eka Mutia Khairuma, Kepsek SMPN 7 Binjai Warsiin, Pengawas Manajerial Juniar, Komite Sekolah Jowong Raden dan para guru beserta siswa-siswi SMPN 3 Binjai.


Kemudian setelah hewan kurban disembelih, 110 dagingnya dibagikan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan. Dalam hal ini, SMPN 3 Binjai bekerja sama dengan lembaga amal setempat untuk memastikan daging kurban dapat sampai kepada mereka yang membutuhkan.


Kepsek SMPN 3 Binjai Eka Mutia Khairuma mengatakan Hari Raya Idul Adha dapat dijadikan momentum berbuat kebaikan dan berbagi kepada sesama, sebagai wujud keimanan dan rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT.


"Semoga Idul Adha dapat menjadi momentum insan pendidikan untuk berbuat kebaikan dan berbagi kepada sesama, sebagai wujud keimanan dan rasa syukur kita kepada Allah SWT atas nikmat yang telah diberikan," ujar Eka Mutia Khairuma.


Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah berkurban dan kita berharap kedepannya niat untuk berkurban bertambah. Sehingga dapat berbagi lebih lagi kepada saudara- saudara yang membutuhkan.


"Kita juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak Warsiin selaku mantan Kepsek SMPN 3 Binjai yang telah berkolaborasi dalam pelaksanaan penyembelihan hewan kurban dan kita juga mengucapkan terima kasih kepada pengawas manajerial ibu Dra Juniar yang telah hadir. Alhamdulillah, kami berkolaborasi di jalan Allah. Semoga mendapat Rahmat dari Allah SWT," ucapnya.


Dikatakan Eka, meskipun beliau mantan Kepsek SMPN 3 Binjai, namun tetap ikut serta. Hal ini menandakan kekompakan Kepsek bisa terjalin melalui kurban bersama.


"Oleh karena itu, kegiatan penyembelihan hewan kurban bukan hanya sebatas ritual semata, tetapi juga sebagai sarana untuk mengajarkan nilai-nilai kebersamaan, kepedulian, dan pengorbanan. Diharapkan, kegiatan serupa akan terus dilakukan setiap tahunnya sebagai bagian integral dari kurikulum sekolah dan pendidikan karakter," pungkasnya. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini