Satgaskes TMMD Kodim Deliserdang Door to Door Layani Kesehatan Masyarakat

Media Apakabar.com
Jumat, 02 Juni 2023 - 11:54
kali dibaca

Mediaapakabar.com
- Personil Satgas Kesehatan TMMD ke-116 Kodim 0204/Deliserdang melakukan aksi jemput bola dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada warga masyarakat di wilayah Desa Pergulaan, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Bahkan, pelayanan kesehatan secara door to door ini menjangkau hingga ke luar wilayah Desa Pergulaan, yakni ke Desa Sukasari di Kecamatan Pegajahan, Kabupaten Serdang Bedagai. 

Seperti hari ini, Jumat (2/6/2023), misalnya. Sejumlah personil kesehatan yang dipimpin Serka Sutyio melakukan pemeriksaan kesehatan gratis kepada warga masyarakat di Desa Sukasari.

Pelayanan kesehatan yang diberikan meliputi periksa gula darah, tensi dan kolesterol. 

"Untuk masyarakat, tidak ada dipungut biaya sepeserpun. Karena pelayanan kesehatan ini juga bagian bakti TNI pada kegiatan TMMD ke-116 Kodim 0204/Deliserdang ini," ucap Serka Sutyio.

Kedatangan personil Satgaskes TMMD Kodim Deliserdang ini  ke rumah-rumah warga pun disambut dengan antusias.

Karena, selain memeriksakan kesehatannya secara gratis, warga juga mendapat pengetahuan tentang bagaimana menjaga kesehatan agar selalu kondisi tubuhnya selaku fit dan prima.

Ada lima hal penting dalam menjaga kesehatan yang diinformasikan kepada warga. Yakni memakan makan bergizi yang dikenal dengan pola makan 4 sehat 5 sempurna. Kemudian rutin berolahraga, banyak minum air putih, mengatur tidur dan istirahat yang cukup, serta menghindari stress.

"Semua ini kita sampaikan dengan bahasa sederhana yang mudah dimengerti warga desa, sehingga diharapkan mereka semakin termotivasi untuk menjaga kesehatannya sejak saat ini hingga ke depan," pungkas Serka Sutyio. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:
Komentar

Berita Terkini