Ijeck Lapor Airlangga: Orang Nomor Satu di Sumut Mengganggu Terus

REDAKSI
Sabtu, 24 Juni 2023 - 13:18
kali dibaca
Ket Foto: Ketua DPD I Partai Golkar Sumatera Utara, Musa Rajekshah menyebut ada orang yang suka mengganggu jelang Pemilu dan Pilkada 2024. 

Mediaapakabar.com
Ketua DPD I Partai Golkar Sumatera Utara, Musa Rajekshah menyebut ada orang yang suka mengganggu jelang Pemilu dan Pilkada 2024. Dia menyebut orang nomor 1 di Sumut yang kerap mengganggu.

Orang yang akrab disapa Ijeck itu bicara demikian saat menyampaikan laporan ke Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, Kamis malam (22/6/2023).


"Kita jaga kekompakan kita. Kebersamaan kita. Dan soliditas kita kepada Pak Airlangga. Karena kami di sini badainya kencang pak. Yang katanya orang nomor satu di Sumut ini pun terus mencoba mengganggu-ganggu," kata Ijeck.


Ijeck sebenarnya tidak menyebut secara gamblang nama Edy Rahmayadi. Namun, orang nomor 1 di Sumatera Utara adalah Edy Rahmayadi selaku gubernur yang sedang menjabat. Ijeck pun sebenarnya masih menjadi wakil gubernur.


Ijeck mengaku tak gentar. Sebagai pimpinan Golkar di Sumut, dia mengamini selalu ada tantangan di politik. Apalagi jelang Pemilu 2024.


"Tapi kami tidak gentar. Kami biasa aja Pak. Kami tahu apa yang kami lakukan masih di koridor sebagai kontestan partai politik dan kita tidak mau rumah tangga kita dicampuri orang lain," ucap Wakil Gubernur Sumatera Utara itu.


Ijeck menegaskan Golkar pun bukan partai kacangan. Sudah sarat pengalaman di panggung politik Indonesia. Oleh karena itu, semua kader di Sumut pun siap menghadapi tantangan yang ada.


"Seperti ada yang menyampaikan kader anak-anak, kami bukan kader anak-anak, kalau pun umur kami boleh muda, tapi keberanian kami, semangat kami tidak boleh diukur," kata Ijeck.


Diketahui, Ijeck berencana maju menjadi calon gubernur Sumatera Utara di Pilkada 2024 mendatang. Begitu pula Edy Rahmayadi yang saat ini masih menjabat. Ijeck dan Edy bakal berpisah jalan alias tidak lagi berpasangan di Pilkada 2024.


Di kesempatan yang sama, dia menyampaikan target Golkar di Sumatera Utara kepada Airlangga.


Berdasarkan pakta integritas yang ditandatangani 33 ketua Partai Golkar kabupaten/kota di Sumut, target kursi untuk DPRD kabupaten/kota di Sumut pada pemilu 2024 mendatang mencapai 277 kursi.


Kemudian dari 184 incumbent di DPRD kabupaten/kota di Sumut, 165 orangnya kembali maju pada pemilu 2024 mendatang. Sembilan maju ke DPRD provinsi dan ada 10 orang yang memutuskan tidak maju lagi pada pemilu 2024 mendatang.


"Ini target kita Pak dan ini realistis. Mudah-mudah ini bisa tercapai. Fokus kita saat ini adalah pileg dan pilpres. Untuk pilkada nanti dulu. Kita fokus memenangkan Partai Golkar pada 2024 nantinya," harap Ijeck.


Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menyatakan ingin membangun koalisi permanen. Ia juga menginginkan Partai Golkar bisa meraih suara mencapai 51 persen. Dan itu telah dibuktikan Partai Golkar pada sebelum-sebelumnya.


"Sekarang partai politik (parpol) ada 18. Yang bisa menguasai suara 51 persen pasti tidak ada. Dan kita pernah meraih suara sampai 51 persen. Saat itu parpolnya masih 3 dan sistemnya masih tertutup," ujarnya.


Untuk mengembalikan jumlah suara seperti itu, Airlangga mengingatkan agar seluruh kader solid dan satu komando. Ia juga ingin membangun koalisi partai yang besar. Koalisi yang permanen yang hingga akhirnya bisa mengembalikan suara Partai Golkar bisa 51 persen.


"Saya selalu bilang Partai Golkar bisa berkoalisi dengan dua, tiga bahkan empat partai," tegasnya. (CNNI/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini