Family Support Group, Dukung Proses Rehabilitasi Warga Binaan Lapas I Medan

REDAKSI
Kamis, 22 Juni 2023 - 17:41
kali dibaca

Mediaapakabar.com
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan bekerja sama dengan Yayasan Medan Plus melaksanakan Family Support Group (FSG), Rabu (21/6/2023). Kegiatan itu bertempat di Aula Lapas Kelas I Medan.

FSG merupakan salah satu kegiatan untuk mendukung proses pemulihan yang sedang dijalani para WBP di dalam Lapas. Turut hadir jajaran Pejabat struktural Lapas Kelas I Medan, Branch Manager Yayasan Medan Plus, dan Konselor. 


“Negara telah hadir melalui Program Rehabilitasi ini, jadi peran serta keluarga dalam kegiatan rehabilitasi ini diharapkan membawa perubahan dan pemulihan bagi WBP sehingga rehabilitasi yang telah berikan tidak menjadi sia-sia,” harap Kepala Lapas Medan, Maju A Siburian.


Ia meminta keluarga WBP agar senantiasa memberikan dukungan kepada WBP yang sedang menjalankan program pembinaan di dalam Lapas. “Dukungan keluarga menjadi salah satu faktor penting bagi keberhasilan program dikarenakan dengan dukungan keluarga akan meningkatkan motivasinya untuk berubah,” tambah Maju.


Haru dan tangis melepas rindu terlihat saat dilakukan sesi diskusi dengan keluarga yang hadir. Setiap keluarga diberikan kesempatan untuk menyampaikan kata-kata motivasi kepada keluarga mereka di Lapas. 


Kegiatan diselenggarakan dengan penuh haru dan semangat, Kegiatan juga berjalan lancar dengan partisipasi para keluarga WBP yang mendukung penuh seluruh kegiatan yang dilaksanakan di Lapas Medan. (MC/RED)

Share:
Komentar

Berita Terkini