Ada Asa ke Piala Dunia, Erick Thohir Tak Mau Bahas FIFA Matchday 2024

REDAKSI
Jumat, 23 Juni 2023 - 20:26
kali dibaca
Ket Foto: Timnas Indonesia akan mulai berjuang di Kualifikasi Piala Dunia pada Oktober mendatang.

Mediaapakabar.com
Ketua Umum PSSI Erick Thohir tak mau membahas rencana FIFA Matchday tahun depan lantaran Timnas Indonesia masih punya asa menuju Piala Dunia 2026.

Erick Thohir hanya memastikan bahwa Timnas Indonesia bakal menjalani FIFA Matchday di bulan September. Setelah itu, Timnas Indonesia akan fokus pada laga babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang digelar Oktober.


Selepas itu, Erick Thohir belum mau membahas rencana FIFA Matchday untuk Timnas Indonesia. Pasalnya, bila Timnas Indonesia bisa melaju ke babak kedua, mereka akan bertarung dalam format grup yang berlangsung dari November 2023 hingga Juni 2024.


"[FIFA Matchday]Tahun depan, kita tidak bisa bicara hari ini. Karena Oktober dan November menang, main lagi bulan Maret Kualifikasi Piala Dunia. Kalau menang, main lagi Juni, terus September, karena terus sampai Piala Dunia 2026."


"Pengen gak [lolos ke Piala Dunia]? Pengen juga," kata Erick Thohir.


Karena itulah sejauh ini PSSI tidak menyusun rencana FIFA Matchday tahun depan. Pasalnya, libur jeda internasional bakal diisi oleh Kualifikasi Piala Dunia bila PSSI bisa melaju ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia zona Asia.


Pembicaraan tentang FIFA Matchday baru akan dilakukan andai Indonesia tak berhasil lolos ke babak kedua Kualifikasi Piala DUnia.


"Jadi kalau Oktober berhenti baru kita mikir, tetapi mikirnya maju terus. Slotnya yang mungkin bisa dilihat itu kalau ada negara yang mau datang itu, hanya bisa slot di bulan Juni sebelum Olimpiade.


Erick Thohir lalu menekankan bahwa salah satu tujuan FIFA Matchday adalah mendapatkan duel bermutu dan meraih poin.


"Kita berharap tentu menghasilkan pertandingan yang bermutu dan mencari poin," tutur Erick Thohir. (CNNI/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini