Tambah Pengetahuan, Personil Satgas TMMD 116 Kodim 0204/DS Ikut Simulasi Pencegahan dan Pemadaman Kebakaran

Media Apakabar.com
Minggu, 14 Mei 2023 - 14:18
kali dibaca

Mediaapakabar.com
- Sejumlah personil Satgas TMMD 116 Kodim 0204/Deliserdang ikut dilibatkan dalam sosialisasi pencegahan dan pemadaman kebakaran yang digelar PT London Sumatera Indonesia, Minggu (14/5/2023). 

Kegiatan sosialisasi ini digelar di Lapangan 26 Juli, Desa Rambung Sialang, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai. 

Menurut Perwira Pengawas TMMD 116 Kodim 0204/DS, Kapten Inf Agus Panjaitan, sosialisasi ini bertujuan untuk menambah pengetahuan dan kecakapan lain bagi personil Satgas TMMD, di luar kemampuan dasar militer yang wajib dimiliki setiap Prajurit TNI.

"Sosialisasi yang dirangkai dengan praktik langsung di lapangan ini dimaksudkan agar personil selalu waspada dan tidak panik ketika terjadi kebakaran," terang Kapten Agus.

Dalam sosialisasi ini, personil Satgas diajarkan teknik pemadaman kebakaran dengan alat yang ada, nulai dari alat sederhana hingga moderen. 

"Output yang diharapkan dari sosialisasi ini adalah para personil Satgas yang terdiri dari Prajurit TNI trimatra dan Polri bisa menularkan ilmu dan pengetahuan yang didapat kepada rekan di satuannya, maupun kepada warga masyarakat lain di sekitarnya," ungkap Kapten Agus mengakhiri. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:
Komentar

Berita Terkini