Sukses Jadi Tuan Rumah Peringatan HBP ke-59, Lapas Medan Raih Berbagai Penghargaan

REDAKSI
Jumat, 05 Mei 2023 - 15:26
kali dibaca

Mediaapakabar.com
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan sukses menjadi tuan rumah dalam puncak peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59, yang langsung diikuti Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil)  Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Utara, Imam Suyudi beserta jajaran.

Bersamaan dengan peringatan tersebut, Lapas Kelas I Medan juga meraih sejumlah penghargaan.


"Dalam momen peringatan HUT Pemasyarakatan Ke 59 ini, Lapas I Medan banyak meraih penghargaan mulai dari UPT Terbaik, baik dalam pelayanan kesehatan Pemasyarakatan, UPT paling banyak melakukan Penyetoran PNBP, " kata Kepala Lapas Kelas I Medan, Maju A Siburian, Jumat (5/5/2023).


Ia mengatakan, Lapas Kelas I Medan juga memperoleh penghargaan sebagai UPT Terbaik pelaksanaan layanan rehabilitasi, dan UPT yang banyak melakukan kegiatan penggeledahan tertinggi.


"Kiranya penghargaan ini sebagai motivasi lagi bagi jajaran Lapas Kelas I Medan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dan warga binaan," ungkapnya.


Sebelumnya, kegiatan upacara peringatan HUT Pemasyarakatan digelar di Lapas Kelas I Medan secara virtual. Sementara, kegiatan secara umum dilaksanakan di Lapangan Upacara Kementerian Hukum dan HAM RI yang diikuti oleh seluruh Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se- Indonesia secara virtual dengan Tema "Transformasi Pemasyarakatan Semakin PASTI BerAKHLAK, Indonesia Maju".


Kegiatan merupakan puncak acara dalam memperingati HBP ke 59, sebuah momentum penting bagi seluruh jajaran pemasyarakatan untuk menunjukkan komitmen dalam mencapai tujuan pemasyarakatan.


Bertindak selaku Inspektur Upacara, Menteri Hukum dan HAM RI,Yasonna H Laoly menyampaikan dalam amanatnya, berharap di usia ke 59 pemasyarakatan harus lebih cermat, cerdas dalam membuat strategi, evaluasi dalam setiap situasi dan kejadian, rasional dalam mengambil kebijakan, tingkatkan integritas, rasa empati dan saling gotong royong.


Sementara itu, Yasonna H Laoly juga mengharapkan dengan libur cuti bersama yang sudah dilalui maka diharapkan semua kembali bekerja, selesaikan semua pekerjaan yang tertunda dan tingkatkan kedisiplinan.


Kegiatan juga dilanjutkan dengan halal bihalal Idul Fitri 1444 H Keluarga Besar Kementerian Hukum dan HAM. Untuk di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara, kegiatan diisi dengan berbagai atraksi dan pemberian penghargaan kepada UPT Pemasyarakatan, pegawai maupun Warga Binaan yang berprestasi. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini