SMPN 3 Binjai Raih Juara Pertama Kirab Drumband dan Konser Kreatif

REDAKSI
Senin, 22 Mei 2023 - 01:42
kali dibaca
Ket Foto: SMPN 3 Binjai Raih Juara Pertama Kirab Drumband dan Konser Kreatif. 

Mediaapakabar.com
Gemelegar alunan nada serta semangat para anak didik SMPN 3 Binjai yang mengikuti kejuaraan Drumband patut mendapat apresiasi dan menjadi kebanggaan bagi para guru dan wali murid. 

Sebab, SMPN 3 Binjai yang dipimpin Eka Mutia Khairuma itu berhasil meraih dua juara sekaligus yakni juara pertama Kirab Drumband dan Konser Kreatif, dalam ajang kejuaraan Drumband Tingkat Kota Binjai, Langkat, Medan dan Kabupaten Deli Serdang yang digelar di SMP Muhammadiyah 12 Binjai,  Minggu (21/5/2023).


Selain itu, meskipun grup Drumband SMPN 3 Binjai baru dibentuk pada 6 Juni 2022, namun untuk kedua kalinya para anak didik berhasil membawa trofi untuk SMPN 3 Binjai. 


Kepala SMPN 3 Binjai Eka Mutia Khairuma mengatakan kegiatan itu berjalan dengan lancar,  sehingga para anak didik bisa mengikuti kejuaraan kirab sampai acara lomba konser kreatif.


“Alhamdulillah, untuk kirab dan konser kreatif SMPN 3 Binjai mendapat juara pertama," katanya kepada Mediaapakabar.com, Minggu (21/5/2023).


Dalam meraih juara itu, menurut Eka, juga tak terlepas dari dukungan semua pihak khususnya dari wali murid, pelatih dan pembina serta PKS kesiswaan.


"Terima kasih saya ucapkan atas dukungan para wali murid, Pak Anzri Syahputra SE selaku pelatih perkusi merangkap kepala pelatih, pak Benny Arnoval SPd selaku pelatih Alat Tiup merangkap Arranger, pak Dimas Ramdhan SPd selaku pelatih Colour Guard merangkap Koreografi. Dan saya ucapkan terima kasih juga kepada PKS Kesiswaan Ibu Rosmalina dan Pembina Pak Amran," ujarnya.


Dikatakan Eka, meskipun grup Drumband SMPN 3 Binjai belum genap satu tahun, alhamdulillah sudah berhasil menyumbangkan trofi untuk SMPN 3 Binjai.


"Pertama kita meraih juara di Kejuaraan Gelora Jaya Nusantara yang digelar di Pancur Batu, kedua, kita kembali meraih juara pertama di Kejuaraan Drumband yang di gelar di SMP Muhammadiyah 12 Binjai," sebut Eka.


Eka berharap, semoga para anak didik SMPN 3 Binjai kedepannya semakin giat dan fokus belajar serta aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler, agar nantinya para anak didik dapat meraih cita-cita yang dapat membanggakan keluarga, bangsa dan negara.


"Semoga kedepannya para anak didik SMPN 8 Binjai terus mengembangkan bakatnya dan terus berprestasi dan agar dapat membanggakan sekolah dan keluarganya, sehingga kedepannya generasi muda kita dapat menjadi orang-orang yang berguna untuk bangsa dan negara," pungkasnya. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini