Selain Bronjong Kawat, Jalan TMMD Kodim Deliserdang Juga Diperkuat Konstruksi TPT 72 Meter

Media Apakabar.com
Kamis, 25 Mei 2023 - 10:00
kali dibaca

Mediaapakabar.com
-  Pembangunan jalan desa sepanjang 6.016 x 4,5 meter yang menghubungkan dua kecamatan di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, juga ikut diperkuat Tembok Penahan Tanah (TPT) sepanjang 72 meter.

Konstruksi bangunan ini sengaja dikerjakan Satgas TMMD ke-116 Kodim 0204/Deliserdang guna menstabilkan tanah, sehingga permukaan badan jalan yang dibangun tidak bergelombang. 

Hal ini disampaikan Perwira Pengawas TMMD Kodim Deliserdang, Kapten Inf Yudhi Candra di sela pengecekan pekerjaan TPT di kiri-kanan badan jalan pada STA 0+470, Kamis (25/5/2023) siang. 

"Selain bronjong kawat sepanjang 70 meter, pembangunan jalan desa di TMMD ke-116 Kodim 0204/Deliserdang ini juga diperkuat konstruksi TPT, sehingga harapannya jalan yang dibangun ini lebih awet dan tahan masa pakainya," ucap Kapten Yudhi.

Sama seperti pekerjaan bronjong kawat atau sasaran fisik lainnya, pekerjaan TPT ini juga ikut dibantu warga masyarakat sekitar. 

Kehadiran warga yang ikut bergotongroyong membantu personil Satgas TMMD, tak urung membuat pekerjaan menjadi lebih ringan.

Partisipasi aktif warga masyarakat sipil dalam pelaksanaan TMMD ke-116 Kodim Deliserdang ini, memang sangat membantu percepatan proses pekerjaan yang ditangani Prajurit TNI dan Polri yang tergabung dalam Satgas.

"Kolaborasi antara TNI-Polri dengan Rakyat di TMMD ke-116 ini, memang menjadi salah satu tujuan dari poin penting dalam pelaksanaannya, sehingga tidak saja tercapai target untuk membantu pemerintah daerah mengakselerasikan pembanguan di pedesaan, tetapi juga terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat yang semakin kokoh seiring perkembangan jaman," urai Kapten Yudhi. 

Sumber:. Kodim 0204/DS
Share:
Komentar

Berita Terkini