Satgas TMMD 116 Kodim Deliserdang Beri Motivasi Pelajar SMPN 2 Sei Rampah

Media Apakabar.com
Senin, 22 Mei 2023 - 16:24
kali dibaca

Mediaapakabar.com
-  Selain bekerja keras membangun sarana dan prasarana fisik, Satgas TMMD ke-116 Kodim 0204/Deliserdang juga aktif memberikan motivasi kepada masyarakat di wilayah sasaran. Salah satunya kepada pelajar SMPN 2 Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara. 

Seperti hari ini, Senin (22/5/2023), contohnya. Selepas latihan PBB (Peraturan Baris Berbaris), personil Satgas TMMD melanjutkan kegiatannya dengan memberikan motivasi kepada para pelajar. 

Motivasi yang diberikan personil Satgas TMMD ini tak lain tak bukan untuk membangkitkan gairah dan semangat para pelajar dalam menuntut ilmu guna meraih cita-cita masa depan. 

"Motivasi ini diberikan agar anak-anak sekolah kembali menuntut ilmu dengan tekun, sehingga menjadi generasi penerus bangsa yang membanggakan dan cerdas," ucap Perwira Pengawas TMMD, Kapten Inf Yudhi Candra di sela kegiaan. 

Ada beberapa kata-kata motivasi yang diberikan personil Satgas TMMD 116 Kodim 0204/Deliserdang kepada para SMPN 2 Sei Rampah ini. 

Antara lain; 
"Barang siapa bersungguh-sungguh, maka dia akan mendapatkan kesuksesan."

"Masa depan adalah milik mereka yang menyiapkan diri hari ini."

"Kegagalan adalah guru terbaikmu. Belajarlah darinya."

"Pelajaran yang paling berharga adalah pelajaran yang kamu ajarkan untuk diri sendiri."

"Berdoa saja tidak cukup. Belajar dengan baik adalah bukti bahwa doamu serius. Belajar adalah ibadah."

Dijelaskan Kapten Yudhi, kata-kata motivasi ini diharapkan bisa menggugah alam bawah sadar para pelajar, sehingga bangkit untuk menata hari esok yang lebih baik dari hari ini. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:
Komentar

Berita Terkini