Rampungkan RTLH, Satgas TMMD 116 Kodim Deliserdang Terus Datangkan Bahan Bangunan

Media Apakabar.com
Selasa, 23 Mei 2023 - 16:06
kali dibaca

Mediaapakabar.com
- Pekerjaan pembangunan rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) milik bapak Marulitua Simatupang (49) terus dirampungkan personil Satgas TMMD ke-116 Kodim 0204/Deliserdang. Salah satu upayanya adalah dengan terus mendatangkan material bahan bangunan.

Seperti hari ini, Selasa (23/5/2023), personil Satgas TMMD kembali memesan bahan bangunan berupa triplek dan semen. 

Kedua bahan bangunan ini digunakan untuk memasang langit-langit rumah, serta plester dinding bagian dalam rumah yang belum ditangani. 

Dijelaskan Perwira Pengawas TMMD, Kapten Inf Yudhi Candra, pemasangan langit-langit atau plafon rumah dengan menggunakan triplek untuk ruang tamu, kamar tidur dan dapur.

"Setelah pekerjaan plester dinding ruang tamu, kamar tidur dan dapur selesai, maka dilanjutkan memasang plafon dengan bahan triplek yang sudah dipesan sejak kemarin," jelas Kapten Yudhi. 

Sedangkan bahan semen yang kembali didatangkan, menurut Kapten Yudhi untuk pekerjaan tambahan merapikan bagian belakang rumah, seperti tempat MKC (Mandi, Cuci dan Kakus).

"Pekerjaan tambahan ini untuk memberikan sanitasi yang lebih baik bagi keluarga bapak Marulitua Simatupang, sehingga mereka akan terbiasa hidup bersih dan sehat untuk kedepannya," ungkap Kapten Yudhi.   

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:
Komentar

Berita Terkini