Pihak Bandara Kualanamu Akui Sejumlah Petugas Diperiksa dan Serahkan Bukti Rekaman CCTV

REDAKSI
Selasa, 02 Mei 2023 - 01:40
kali dibaca
Ket Foto: Pihak Bandara Internasional Kualanamu Deli Serdang, Sumatera Utara mengaku sejumlah petugas bandara telah diperiksa dan menyerahkan sejumlah data, Senin, 1 Mei 2023. 

Mediaapakabar.com
Pihak Bandara Internasional Kualanamu Deli Serdang, Sumatera Utara mengaku sejumlah petugas bandara telah diperiksa dan menyerahkan sejumlah data, dokumen dan bukti rekaman CCTV kepada pihak Satreskrim Polresta Deli Serdang.

Hal tersebut disampaikan langsung pihak Bandara Internasional Kualanamu Deli Serdang, Head Corporate Secretary Dan Legal PT Angkasa Pura Aviasi, Dedi Al Subur.


Ia mengaku, pihaknya secara internal saat ini juga telah melakukan investigasi terhadap prosedur dan mekanisme yang dilakukan pada saat terjadinya peristiwa jatuhnya korban ke lorong lift tersebut.


Tak hanya itu, Dedi juga menjelaskan pihaknya telah mendukung penuh upaya yang pihak kepolisian melakukan penyelidikan dengan memeriksa sejumlah petugas bandara yang nantinya untuk bisa membuat terang peristiwa tewasnya seorang wanita tersebut.


"Kami secara internal saat ini tengah melakukan investigasi-investigasi terhadap prosedur dan mekanisme yang dilakukan secara internal, disamping kami saat ini sangat mendukung upaya-upaya yang dilakukan pihak kepolisian baik dalam memberikan keterangan, data-data, dokumen yang diperlukan sehingga membuat terang kejadian ini, apapun akan kami upayakan sehingga permasalahan ini menjadi terang, " kata Dedi, Senin (1/5/2023).


Dedi juga menjelaskan, pada saat kejadian pihanya bersama keluarga korban yang melapor langsung mencari keseluruh yang biasa dikunjungi korban. Namun korban Aisiah Sinta Dewi tidak ditemukan termasuk dilokasi lift dimana terakhir kalinya korban menelpon keluarganya.


Kemudian, pihak keluarga korban memohon untuk melihat CCTV mulai dari areal parkir hingga kepulangan. Namun, CCTV di dalam lift dan saat kejadian di lift mengalami kerusakan dan tidak dapat dilihat secara utuh.


"Pada saat operator melakukan pengecekan itu sebelum memasuki jedah waktu yang kejadian sekira pukul 20.35 wib dan pada sekira pukul berapa gitu agak goyang semacam ada trouble gitu sehingga proses pemantauan beralih ke area yang lainnya," jelasnya.


Namun, saat disinggung adanya dugaan kelalaian dalam investigasi Ombudsman dan adanya dugaan tindakan melanggar hukum, pihak Bandara Internasional Kualanamu menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian. 


Kendati demikian, pihak Bandara Internasional Kualanamu saat ini tengah melakukan upaya perbaikan dan penyempurnaan baik terkait dengan seluruh pelaksanaan SOP dan pemeliharaan fasilitas di Bandara Internasional Kualanamu.


"Saat ini lift tidak dioperasikan sesuai dengan arahan dari pihak kepolisian dan kami juga sedang melakukan pemantauan dan upaya-upaya lain dilakukan," pungkasnya. (BC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini