Kemenhub Kerahkan Kapal Patroli Evakuasi KMP Royce Terbakar

REDAKSI
Minggu, 07 Mei 2023 - 15:40
kali dibaca
Ket Foto: Ilustrasi kapal penyeberangan. (Antara)

Mediaapakabar.com
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengerahkan kapal patroli Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) untuk mengevakuasi penumpang kapal KMP Royce yang terbakar di perairan Banten, Merak, Sabtu (6/5/2023).

"KPLP KNP 333 dan KNP 530 ditugaskan untuk membantu proses evakuasi penumpang dan SAR yang ada di atas kapal terbakar dan di dalam sekoci penyelamat," kata Direktur KPLP Kementerian Perhubungan, Rivolindo dikutip Antara, Minggu (7/5/2023).


Selain itu, Kapal Patroli KPLP Pangkalan PLP Kelas I Tanjung Priok KNP 206 bersama kapal dari Basarnas juga dikerahkan ke lokasi terbakarnya kapal.


Sementara Kru kapal patroli KPLP lainnya seperti KNP 201, KNP 204, dan KNP 205 yang berada di Bojonegara, Banten, melaksanakan bantuan evakuasi di dermaga bersama tim terpadu seperti KSOP, TNI/Polri, Basarnas, Pelindo, dan tim kesehatan pemda setempat.


Dia mengapresiasi informasi cepat dari Vessel Traffic Service (VTS) Merak dan para petugas KPLP yang melaporkan kejadian tersebut.


"Mereka bertindak cepat dalam evakuasi dan pengamanan terhadap kapal yang terbakar, koordinasi yang baik dengan pemangku kepentingan lain juga memudahkan proses evakuasi," kata dia. (Antara/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini