Kadis PUPR Jadi 'Tumbal' Usai Jokowi Tinjau Jalan Rusak di Sumut

REDAKSI
Sabtu, 20 Mei 2023 - 13:03
kali dibaca
 Ket Foto: Mantan Kadis PUPR Sumut, Bambang Pardede.

Mediaapakabar.com
Kadis PUPR Sumut, Bambang Pardede menjadi 'tumbal' usai Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengecek jalan rusak di Labuhanbatu Utara. Di hari Jokowi mengecek jalan rusak itulah Bambang diberhentikan jabatannya oleh Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.

Jokowi meninjau jalan rusak di Labura pada Selasa (17/5/2023) kemarin. Mengenai pencopotan Bambang di hari Jokowi mengecek jalan rusak dibenarkan oleh Kepala BKD Sumut, Safruddin.


"Dibebastugaskan," kata Safruddin, Jumat (19/5/2023).


"Kalau SK (Pencopotan Kadis PUPR) nya tertanggal 17 Mei," timpal Safruddin.


Untuk sementara waktu, Edy Rahmayadi menunjuk Kabid Pembangunan Dinas PUPR, Marlindo Harahap sebagai pelaksana tugas (Plt) menggantikan Bambang.


"Ada, Marlindo Kabid Pembangunan (menjadi Plt Kadis PUPR)," katanya.


Untuk diketahui, Bambang Pardede dilantik oleh Gubsu Edy sebagai Kadis PUPR Sumut pada Kamis (5/1/2022) yang lalu. Saat itu, Bambang dilantik bersama 37 pejabat eselon II di lingkup Pemprov Sumut.


Sebelum pelantikan ini, Bambang merupakan Kadis Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) yang berubah nama menjadi Dinas PUPR. Sebelum bertugas di Pemprov Sumut, Bambang merupakan pejabat di Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional I yang berkantor di Kota Medan.


Presiden Jokowi sendiri melakukan pengecekan kondisi jalan rusak di Sumut pada Rabu (17/5/2023) kemarin. Saat itu, Jokowi meninjau kondisi jalan di Kabupaten Labuhan Batu Utara.


Pencopotan Bambang juga dilakukan di tengah pengerjaan proyek perbaikan jalan senilai Rp 2,7 triliun. Proyek tersebut dikerjakan dengan skema multiyears dengan tahun pengerjaan 2022 hingga 2024 mendatang. (DTS/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini