Imbas Proyek Lampu Pocong, Bobby Nasution Copot Kadis Ketapang Medan

REDAKSI
Sabtu, 13 Mei 2023 - 09:26
kali dibaca
Ket Foto: Bobby Nasution copot Kadis Ketapang Medan. 

Mediaapakabar.com
Imbas dari gagalnya proyek lampu pocong,  Syarifuddin Irsan Dongoran dicopot dari jabatannya sebagai Kepala Dinas (Kadis) Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (Ketapang) Kota Medan. 

Sebelumnya Syarifuddin Irsan Dongoran menjabat sebagai Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan Tahun 2022. Saat itu, proyek lampu pocong ditangani oleh dinas tersebut. 


Wali Kota Medan Bobby Nasution membenarkan pencopotan tersebut. 


"Benar, dinonaktifkan, terkait lampu pocong, kata Bobby Nasution, Jumat (12/5/2023). 


Bobby mengatakan pencopotan Syarifuddin agar memudahkan pemeriksaan yang saat ini digelar Inspektorat Kota Medan 


"Yang bersangkutan sebelumnya Kadis Pertamanan kita mintai keterangan proses untuk tanggungjawab untuk lampu pocong," jelasnya. 


Menurut Bobby saat ini Syarifuddin masih menjalani pemeriksaan inspektorat Kota Medan. Syarifuddin pun dipindah tugaskan ke BPBD Medan untuk memudahkan pemeriksaan. 


"Jadi kita sudah bentuk tim ad hoc dan dinonaktifkan sementara untuk masa pemeriksaan. Nanti hasil pemeriksaan keluar akan kita tindak lanjuti," urainya 


Diketahui, Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution mengatakan proyek lampu jalan atau yang disebut lampu pocong senilai Rp21 miliar total loss (proyek gagal) berdasarkan hasil pemeriksaan Inspektorat Kota Medan didampingi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumut. (MC/RED)

Share:
Komentar

Berita Terkini