Ijeck soal Maju Caleg DPR RI Dapil Sumut I: Masih Tunggu Arahan Ketum Partai Golkar

REDAKSI
Senin, 15 Mei 2023 - 14:57
kali dibaca
Ket Foto: Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengatakan, ada kemungkinan dirinya maju menjadi Bacaleg DPR RI.


Mediaapakabar.com
Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengatakan, ada kemungkinan dirinya maju menjadi Bacaleg DPR RI. Meskipun saat ini belum diputuskan karena masih menjabat sebagai Wakil Gubernur Sumut (Wagubsu).

“Belum (putuskan jadi Caleg DPR RI), karena saya sekarang masih menjadi Wakil Gubernur Sumatera Utara,” kata Musa Rajekshah didampingi Sekretaris Datok Ilhamsyah dan sejumlah pengurus lainnya usai mendaftarkan 100 Bacaleg Golkar untuk DPRD Sumut, di Kantor KPU Sumut, Jalan Perintis Kemerdekaan, Minggu (14/5/2023).

 

Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah, mengatakan masih terus berkoordinasi dan menunggu arahan dari Ketua Umum (Ketum).DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto.


“Tetapi nanti akan kita lihat perkembangannya ke depan sesuai dengan perintah pak ketua umum, bapak Airlangga Hartarto nanti, saya akan melihat seperti apa dan juga akan menentukan pilihannya nanti apakah DPR RI ini maju atau tidak,” ungkapnya.


Ia menyebutkan, kalau melihat tren politik 2024, hampir semua Ketua DPD partai maju dalam Pileg. Hal itu juga yang menurutnya dilihat DPP Golkar.


“Sama juga nantinya di Sumatera Utara ini. Tapi karena jabatan saya masih jadi Wakil Gubernur Sumut, saya masih menjalani amanah jabatan ini sampai dengan September tanggal 5 nanti,” ujarnya.


Ijeck mengatakan optimismenya Partai Golkar meraup 6 kursi DPR RI dari Dapil Sumut di Pileg 2024. Jumlah itu lebih banyak 2 kursi dari hasil Pileg 2019. Sosok yang akan maju untuk DPR RI, tambah Ijeck, di antaranya tokoh masyarakat, mantan pejabat dan juga incumbent. (MC/RED)

Share:
Komentar

Berita Terkini