Ibu dan Anak di Labura Diterkam Buaya Saat Cuci Pakaian di Sungai

REDAKSI
Kamis, 18 Mei 2023 - 22:17
kali dibaca
Ket Foto: Warga saat menangkap buaya yang gigit ibu dan anak di Labura.

Mediaapakabar.com
Seorang ibu bernama Raminten (38) dan anaknya Kaisyah (9) di Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sumatera Utara (Sumut) digigit oleh seekor buaya. Peristiwa itu terjadi saat mereka tengah mencuci pakaian di sungai.

Peristiwa nahas itu tepatnya terjadi Desa Tubiran, Kecamatan Merbau, Kabupaten Labura, pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIB.


"Iya, tadi pagi jam 8, di Desa Tubiran, Kecamatan Merbau," kata Kapolsek Merbau, AKP Jhony Pasaribu, Kamis (18/5/2023).


Jhony mengatakan saat kejadian, Raminten tengah mencuci pakaian di sungai di daerah tersebut. Sementara anaknya sedang mandi-mandi sekitar 1 meter dari tempat ibunya mencuci.


Namun, tiba-tiba anak Raminten berteriak karena kakinya digigit oleh buaya. Bahkan, anak Raminten sempat diseret oleh buaya tersebut sekitar 10 meter.


"Jadi, saat mencuci itu, kaki anaknya digigit buaya, terus si ibu menolong si anak. Dari tempat pencucian itu terseret sekitar 10 meter lebih kurang," jelasnya.


Saat Raminten menolong anaknya, dia juga terkena gigitan dari buaya tersebut. Sontak dia pun meminta pertolongan hingga akhirnya sejumlah warga datang untuk menolong mereka.


"Si ibu juga akhirnya digigit buaya kakinya. Ibu berteriak minta tolong dan kebetulan di situ ada masyarakat juga, terdengar dia, langsung menolong. Sambi menolong, warga tadi berteriak minta tolong kepada masyarakat lain," ujar Jhony.


Jhony mengaku kedua korban dapat diselamatkan dari gigitan buaya tersebut. Namun, keduanya mengalami luka robek di bagian kaki karena gigitan buaya tersebut.


"(Luka) bagian kaki, luka bekas gigitan buaya itu," ujarnya.


Usai kejadian itu, pihak puskesmas setempat datang untuk memberikan pertolongan kepada kedua korban. Setelah itu, keduanya dirujuk ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan.


Sementara, buaya yang menggigit para korban berhasil ditangkap oleh warga sekitar pukul 12.00 WIB. Buaya itu lalu dibawa ke Polsek Merbau dan diserahkan ke BPBD Labura. Selanjutnya, buaya itu akan diserahkan ke pihak BKSDA.


"Setelah korban diberikan pertolongan, masyarakat menangkap buaya itu, sekira jam 12 siang tadi buaya dapat ditangkap. Selanjutnya diamankan karena menghindari adanya korban lagi, kita bawa ke Polsek, lalu kita serahkan ke BPBD Labura. Selanjutnya nanti mereka akan menyerahkan ke BKSDA Kisaran," pungkasnya. (DTS/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini