David Yulianto Si 'Koboi' Ditangkap Polisi Usai Aniaya Sopir Taksi Online di Tol Tomang

REDAKSI
Sabtu, 06 Mei 2023 - 16:00
kali dibaca
Ket Foto: David Yulianto, pengendara 'koboi' yang menodongkan pistol ke pengendara lain di ruas Jalan Tol Tomang, Jakarta Barat, ditangkap. 

Mediaapakabar.com
David Yulianto (32), pengendara 'koboi' yang menodongkan pistol ke pengendara lain di ruas Jalan Tol Tomang, Jakarta Barat, ditangkap. David ditangkap setelah kasus itu menjadi atensi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Polda Metro Jaya dalam hal ini bersama-sama membentuk tim. Kita ketahui kejadiannya di Polres Metro Jakarta Barat dan ada tim dari Ditreskrimum dan juga Ditreskrimsus Polda Metro Jaya sebagaimana atensi Bapak Kapolri untuk usut tuntas kasus ini dan Pak Kapolda memberikan perhatian untuk segera mengungkap dan menangkap pelaku," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko dalam konferensi pers kepada wartawan, Jumat (5/5/2023) malam.


Penangkapan David Yulianto dilakukan kurang dari 1x24 jam dari laporan yang diajukan korban, Hendra (42). David Yulianto ditangkap tim gabungan Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, dan Polres Metro Jakarta Barat.


David Yulianto ditangkap di apartemen di Serpong, Tangerang Selatan, pada Jumat (5/5/2023) sekitar pukul 17.30 WIB. Polisi sudah menetapkan David sebagai tersangka.


"Sudah ditingkatkan ke penyidikan dengan ditetapkan pelaku sebagai tersangka atas nama David Yulianto," ujarnya


Trunoyudo mengatakan David memalsukan plat mobil dinas yang dikemudikannya saat peristiwa penodongan itu terjadi. Dia mengatakan David bukan anggota polisi melainkan warga sipil.


"Kemudian dengan penetapan tersangka tersebut perlu kami informasikan terkait status tersangka adalah karyawan dan kemudian kedua orang tuanya wiraswasta beralamat di Depok baik ayah dan ibunya," tuturnya.


Kronologi Penangkapan David Yulianto

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Syahduddi membeberkan proses penangkapan David. Dia mengatakan keberadaan pelaku terungkap setelah polisi menyebarkan informasi ciri-ciri kendaraan pelaku yang diperoleh dari video viral.


"Jadi proses terungkapnya keberadaan pelaku sesaat setelah kita terima informasi tayangan video kita langsung olah TKP bersama penyidik Polda Metro Jaya," kata Syahduddi.


"Kemudian kita sebarkan informasi ke masyarakat terkait ciri-ciri kendaraan yang digunakan pelaku dan keberadaan pelaku," lanjutnya.


Setelah itu, Syahduddi mengatakan pihaknya mendapat informasi kendaraan pelaku berada di apartemen Tangerang Selatan. Polisi lalu menuju lokasi dan mendapati pelaku.


"Kita dapat informasi ada kendaraan mirip digunakan pelaku di salah satu apartemen di Tangsel, langsung menuju ke lokasi tersebut dan mencocokkan di tempat parkir. Ketika ditemukan ada kecocokan kita menanyakan keberadaan kamar pelaku. Kita berhasil mendapat pelaku dan langsung kita amankan," ujarnya. (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini