Aksi Vibro Roller Padatkan Jalan TMMD 116 Kodim Deliserdang Jadi Hiburan Anak-Anak

Media Apakabar.com
Senin, 22 Mei 2023 - 09:27
kali dibaca

Mediaapakabar.com
- Kegiatan alat berat Vibro Roller yang sedang memadatkan jalan sepanjang 6 Km menjadi hiburan bagi anak-anak di Desa Pergulaan, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Senin (22/5/2023) siang.

Anak-anak itu jelas sangat menikmati kegiatan alat berat itu meratakan dan memadatkan material sirtu (pasir dan batu) pada permukaan badan jalan yang melintasi kampungnya. 

Sesekali mereka pun seperti memberikan semacam arahan kepada operator alat berat yang membawa Vibro Roller tersebut. 

"Yang ini Pak, belum rata kelihatannya," ucap anak-anak tersebut menimpali deru mesin Vibro Roller. 

Dari tempat terpisah, Perwira Pengawas TMMD 116 Kodim 0204/Deliserdang, Kapten Inf Yudhi Candra tak menampik jika anak-anak di dua desa yang dilewati jalan yang diperkeras ini, menjadikan kegiatan alat berat sebagai tontonan dan hiburannya. 

"Mereka (anak-anak) merasa terhibur dengan kegiatan alat berat yang dibawa operator, dan hal ini justeru menjadi penambah semangat bagi personil dalam bekerja," ungkap Kapten Yudhi. 

Dijelaskan Kapten Yudhi lagi, saat pekerjaan perkerasan jalan sudah mencapai 3.000 meter dari total panjang 6.016 meter dengan lebar 4,5 meter.

"Progres pekerjaan jalan ini sudah mencapai sekitar 49%, dan akan terus ditambah hingga tuntas 100% sebelum berakhirnya kegiatan TMMD 166 ini pada Kamis 8 Juni 2023," jelasnya. 

Selain pembangunan jalan, Satgas TMMD 116 Kodim 0204/Deliserdang juga melakukan pekerjaan fisik lainnya. Seperti pekerjaan TPT (Tembok Penahan Tanah) sepanjang 72 meter, kemudian pekerjaan bronjong kawat sepanjang 70 meter, pekerjaan gorong-gorong (Box Culvert) di tiga titik dengan total panjang 24 meter, serta rehab RTLH tiga unit milik warga kurang mampu di Desa Pergulaan. 

"Selain pekerjaan jalan, progres pekerjaan sasaran fisik lainnya di TMMD 116 Kodim 0204/Deliserdang ini juga terus bergerak maju dan akan tuntas 100% sesuai target dan rencana yang telah ditetapkan," pungkasnya.

Sumber Kodim 0204/DS
Share:
Komentar

Berita Terkini