Thailand Bungkam Singapura 3-1 di Laga Pembuka SEA Games Kamboja 2023

Aris Rinaldi Nasution
Minggu, 30 April 2023 - 19:58
kali dibaca
Ket Foto: Thailand bungkam Singapura 3-1 di laga awal SEA Games Kamboja.

Mediaapakabar.com
Tim nasional sepak bola Thailand U-22 meraih tiga poin setelah mengalahkan Singapura dengan skor 3-1 pada pertandingan pembuka Grup B SEA Games 2023 Kamboja di Stadion Nasional Phnom Penh, Minggu, (30/4/2023).

Thailand yang datang dengan susunan pemain terbaiknya langsung mengambil inisiatif menyerang ke pertahanan timnas Singapura sejak menit awal. Tak perlu waktu lama tim Gajah Putih muda unggul di menit ke-8 melalui sundulan penyerang Port MTI FC Teerasak

Poeiphimai.


Tertinggal satu gol timnas Singapura U-22 masih belum dapat keluar dari cengkeraman penguasaan bola Thailand. Pada menit ke-30 Thailand menggandakan kedudukan melalui kerjasama kombinasi umpan satu dua sentuhan, pemain akademi klub Jerman Augsburg Achitpol Keereerom berhasil mengkonversikannya menjadi gol.


Singapura memperkecil kedudukan sebelum jeda babak pertama, pada menit ke-42 setelah terjadi kesalahan antisipasi kiper Thailand Soponwit Rakyart, tandukan gelandang Nicky Singh berhasil memanfaatkannya menjadi gol. Singapura hampir menyamakan kedudukan selang satu menit melalui tembakan di luar kotak penalti yang ditepis kiper Thailand Soponwit.


Di babak kedua, Thailand yang sudah unggul 2-1 tidak menurunkan tempo permainan dan tetap bermain menyerang mendikte pertahanan Singapura. Sepakan gelandang Purachet Thodsanit pada menit ke-50 membuat Thailand U-22 unggul 3-1 atas Singapura. Hingga peluit babak kedua berakhir tidak ada gol yang tercipta. (Antara/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini