Tekab Polsek Patumbak Amankan 6 Orang Anggota Geng Motor Berkelewang

REDAKSI
Senin, 17 April 2023 - 13:15
kali dibaca
Ket Foto: Enam orang komplotan geng motor berkelewang diamankan Team Khusus Anti Bandit (Tekab) Polsek Patumbak, di bawah jembatan Fly Over Simpang Amplas, Medan, Minggu (16/4/2023) dini hari.

Mediaapakabar.com
Enam orang komplotan geng motor berkelewang diamankan Team Khusus Anti Bandit (Tekab) Polsek Patumbak, di bawah jembatan Fly Over Simpang Amplas, Medan, Minggu (16/4/2023) dini hari.

Kanit Reskrim Polsek Patumbak AKP Ridwan didampingi Panit Reskrim Ipda Mhd Yusuf Dabutar mengatakan, keenam pria yang diamankan itu berinisial, ED, EB, SU, DA, WIN dan MAR warga Jalan Pertahanan Desa Sigara-gara, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang.


Keenamnya diamankan di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Timbang Deli Kecamatan Medan Amplas, tepatnya di bawah jembatan Flyover Simpang Amplas Medan ketika Team Khusus Anti Bandit lagi saat melakukan patroli rutin pada malam minggu hingga dini hari.


"Dari enam orang kelompok geng motor yang diamankan itu, salah satunya membawa senjata tajam jenis klewang, diselipkan di bagian body sepeda motornya, yang panjangnya kira-kira lebih kurang satu meteran," kata AKP Ridwan, Senin (17/4/2023).


Dikatakan AKP Ridwan, dari hasil interogasi diketahui keenam orang pria itu berasal dari kelompok geng motor XL. Mereka mengendarai tiga sepeda motor berbonceng tiga, membawa klewang, diduga menunggu sesuatu di bawah jembatan Fly Over Simpang Amplas


Menurut Ridwan, keenam orang pria yang diduga anggota geng motor dari kelompok XL, beserta barang bukti satu bilah golok dan tiga unit sepeda motor telah dibawa ke Polsek  Patumbak untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.


"Kita menduga, keenam geng motor dari kelompok XL yang kedapatan membawa kelewang ini diduga ingin melakukan sesuatu, namun sudah kita amankan terlebih dahulu,

sebelum mereka akan melakukan aksinya," ujarnya.


Dijelaskan Ridwan, untuk kepentingan pengembangan kasus ini, keenam komplotan geng motor ini diboyong ke Mapolsek Patumbak guna pemeriksaan lebih lanjut


Ridwan pun mengimbau kepada masyarakat yang mengetahui atau melihat aksi kriminalitas geng motor untuk segera melapor kepada aparat kepolisian atau datang ke kantor polisi terdekat .


"Setiap laporan dan informasi yang masuk dengan cepat ditindaklanjuti untuk memberikan rasa aman kepada warga dan menangkap pelaku yang telah meresahkan masyarakat," pungkasnya. (MC/RED)

Share:
Komentar

Berita Terkini