Tabrakan Maut di Aceh Timur, 5 Tewas, 14 Orang Luka-luka

REDAKSI
Kamis, 27 April 2023 - 02:33
kali dibaca
Ket Foto: Ilustrasi.

Mediaapakabar.com
Tabrakan antara mobil pick up dengan Toyota Fortuner terjadi di Aceh Timur, Aceh. Kecelakaan itu menyebabkan lima orang meninggal dunia dan 14 orang mengalami luka ringan dan berat.

Insiden itu terjadi di Jalan Medan-Banda Aceh persisnya di Desa Alue Batee Kecamatan Peudawa, Aceh Timur, Rabu (27/4/2023) sekitar pukul 18.20 WIB. Saat kejadian, mobil pick up berplat BL 8411 DY yang dikemudikan Saifullah (32) melaju dari arah Medan menuju Banda Aceh.


Mobil itu membawa sejumlah penumpang di bak belakang dengan tujuan hendak takziah ke Panton Labu, Aceh Utara. Sedangkan mobil Fortuner berplat BK 1860 ZF yang dikemudikan Ketut Lamat (63) asal Serdang Bedagai, Sumatera Utara meluncur dari arah berlawanan.


Setiba di lokasi kejadian, mobil pikap disebut melebar ke kanan jalan sehingga terjadi tabrakan. Sejumlah warga yang berada di lokasi berusaha menolong para korban.


"5 penumpang pikap meninggal dunia dan dua orang mengalami luka berat. 12 orang lainnya mengalami luka ringan," kata Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah kepada wartawan.


Menurutnya, kelima korban tewas adalah Nalahuddin (48), Putri Mulya (5), Khairi Akmal (9), Mariani (53) dan Neslawati (45). Sementara dua korban luka berat yakni Sayuti dan Abdul Manaf.


Semua korban disebut berasal dari Desa Buket Pala, Kecamatan Peurelak, Aceh Timur. Andy menjelaskan, korban luka-luka saat ini telah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Zubir Mahmud Idi Rayeuk untuk mendapatkan perawatan.


"Sopir Fortuner mengalami patah tulang tangan dan sopir pikap menderita luka ringan," jelas Andy. (DTS/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini