Polda Jambi Siapkan 3.315 Personel Gabungan Amankan Jumat Agung

REDAKSI
Kamis, 06 April 2023 - 10:06
kali dibaca
Ket Foto: Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Mulia Prianto mengatakan sebanyak 3.315 personel gabungan dilibatkan dalam pengamanan ini. Personel itu disebar ke 450 gereja yang ada di Provinsi Jambi.

Mediaapakabar.com
Polda Jambi menyiapkan 3.315 personel gabungan untuk mengamankan rangkaian ibadah Jumat Agung hingga Paskah pada akhir pekan ini. Pengamanan dilakukan terhadap gereja-gereja ataupun arus lalu lintas di Jambi.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Mulia Prianto mengatakan sebanyak 3.315 personel gabungan dilibatkan dalam pengamanan ini. Personel itu disebar ke 450 gereja yang ada di Provinsi Jambi.


"Untuk rangkaian kegiatan ibadah tersebut, Polda Jambi akan menurunkan personel pengamanan di seluruh gereja yang melaksanakan kegiatan misa atau kebaktian. Sebanyak 3.315 personel gabungan yang akan dilibatkan," ucap Kombes Mulia, Kamis (6/4/2023).


Dari 3.315 personel yang diturunkan tersebut, di antaranya 1.784 personel polri, yang tergabung dalam polres jajaran. Kemudian ada 1.531 personel gabungan TNI serta instansi lainnya yang akan melakukan pengamanan di wilayah Provinsi Jambi.


"Para personel tersebut diturunkan tentunya untuk menjaga dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani dalam menjalankan ibadah. Polda Jambi berkomitmen untuk melakukan pengamanan secara maksimal," ujar Mulia.


Lebih lanjut dikatakan Kabid Humas, pengamanan akan dilaksanakan secara maksimal untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan seperti aksi teror.


Selain pengamanan gereja, pihaknya juga menyiapkan personel penanganan arus lalu lintas karena perayaan Jumat Agung dan Paskah ini terjadi di waktu libur akhir pekan 7-9 April 2023. Personel yang disiapkan juga untuk pengamanan gangguan kemacetan arus lalu lintas.


"Kami akan hadir untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh umat Kristiani yang beribadah. Semoga rangkaian kebaktian atau misa yang dilaksanakan dapat berjalan dengan tertib, aman, lancar, dan nyaman," tutupnya. (DTS/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini