Pemkab Taput Raih 2 Penghargaan dari Pemprovsu

REDAKSI
Kamis, 13 April 2023 - 13:12
kali dibaca

Mediaapakabar.com
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Utara (Taput) meraih dua penghargaan sekaligus dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu), bertempat di Hotel Santika Medan, Rabu (12/4/2023).

Penghargaan tersebut diantaranya menjadi terbaik Kabupaten Praktik Baik Replikatif Penanganan Stunting, Urutan ke VI Realisasi Anggaran TA. 2022 dari 10 Kabupaten terbaik se-Sumut.


Kedua penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi kepada Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan M.Si, diwakili Wakil Bupati Tapanuli Utara Sarlandy Hutabarat, SH dalam acara pembukaan pembukaan Rakoorbang Sumut tahun 2023.


"Usulan program harus dari daerah ke provinsi, karena mereka yang tahu apa kebutuhannya, tetapi tentu harus sesuai RPJMD Provinsi," kata Edy Rahmayadi.


Edy Rahmayadi berharap Musrenbang kali ini mampu menjawab tantangan pembangunan di Sumut tahun 2024, yang terdiri atas 33 kabupaten/kota. Oleh karena, itu program serta kebijakan tahun 2024 sesuai dengan kebutuhan masing-masing daerah.


"Saya mengajak seluruh Kepala Daerah dan unsur forkopimda lainya untuk bersama-sama membangun Provinsi Sumatera Utara," ujarnya.


Musrenbang ini merupakan Musrenbang terakhir Gubernur Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Musa Rajekshah periode kepemimpinan 2018-2023. 


Acara turut dihadiri anggota DPRD Sumut, Bupati/walikota se-Sumut beserta OPD. (MC/RED)

Share:
Komentar

Berita Terkini