Pelatih Deinze Puji Gol Cantik Marselino Ferdinan ke gawang Excelsior Virton

REDAKSI
Minggu, 23 April 2023 - 14:27
kali dibaca
Ket Foto: Marselino Ferdinan cetak gol debut di Liga Belgia bersama Deinze. 

Mediaapakabar.com
Pelatih KMSK Deinze Marc Grosjean memuji gol cantik Marselino Ferdinan ke gawang Excelsior Virton pada lanjutan playoff relegation Challenger Pro League, Sabtu (22/4/2023) malam WIB.

Deinze berhasil meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 3-1 atas Virton di stadion Dakota Arena. Gol penutup kemenangan tuan rumah dicetak gelandang muda Indonesia, Marselino Ferdinan.


Selepas pertandingan, Grosjean memuji gol Ferdinan yang melakukan solo run lebih dulu sebelum menaklukkan penjaga gawang lawan, Anthony Sadin.


"Saya senang dengan hasil pertandingan ini dan bisa menemukan hal-hal menarik untuk musim depan. Saya juga senang melihat gol Marselino karena dia telah bekerja sangat keras," kata Grosjean dikutip PlaysiaTV.


Masuk di awal babak kedua menggantikan Jur Schryvers, Marselino mencetak gol pada menit ke-77 usai menerima umpan Gaetan Hendrickx yang merupakan kapten Deinze.


Finishing apik Marselino saat mencetak gol debut untuk Deinze juga mendapat pujian dari pihak klub.


"Kapten kami Hendrickx mengirim umpan yang dalam untuk Marselino Ferdinan, dan talenta kita dari Indonesia menyelesaikannya dengan kendali yang tenang. Ini adalah gol pertama Ferdinan dalam pertandingan resmi dalam warna Oranye-Hitam," tulis pihak Deinze.


Ini merupakan gol debut Marselino bersama Deinze sejak bergabung mulai 31 Januari 2023. Gol tersebut jadi 'perpisahan' manis Marselino sebelum bertolak ke Indonesia untuk gabung Timnas Indonesia U-22.


Mantan pemain Persebaya Surabaya itu masuk daftar 20 pemain yang dibawa pelatih Indra Sjafri demi menyukseskan misi meraih medali emas di SEA Games 2023 di Kamboja.


Indra Sjafri mengungkapkan Marselino akan tiba di Jakarta pada Minggu (23/4) malam waktu Indonesia. Itu berarti Marselino langsung bersiap pulang ke Indonesia setelah membela Deinze.


Meski tak ikut gabung pemusatan latihan bersama pemain lain di Jakarta, Marselino diyakini bakal cepat beradaptasi dengan tim arahan Indra Sjafri. (CNNI/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini