Nekat Mencuri di Kantor Kejari Belawan, Residivis Ini Ditembak Polisi

REDAKSI
Minggu, 23 April 2023 - 13:52
kali dibaca

Mediaapakabar.com
Seorang residivis bernama Siswo Handoyo (37) nekat mencuri spare part mobil tahanan di Kantor Kejaksaan Negeri Belawan. Karena melawan saat akan ditangkap, polisi terpaksa menembak kaki kiri Siswo.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Josua Tampubolon mengatakan peristiwa pencurian itu diketahui setelah adanya laporan dari petugas Kejari Belawan.


"Untuk barang yang dicuri itu ada pintu, spare part mesin, dan satu set bangku mobil tahanan. Ada juga pagar besi dan lainnya," kata Josua, Minggu (23/4/2023).


Josua mengatakan Siswo ditangkap saat sedang berjalan kaki bersama rekannya di Belawan pada Kamis (13/4/2023).


"Saat itu petugas melakukan tindakan tegas dan terukur karena Siswo coba melarikan diri. Selain itu kita ketahui Siswo ini merupakan residivis," sambung mantan Kapolres Samosir ini


Joshua menyampaikan bahwa Siswo mengaku telah melakukan pencurian itu sebanyak tiga kali. Motifnya melakukan itu untuk mendapatkan keuntungan ataupun uang.


Siswo, kata Josua, menjual barang curian itu kepada pedagang barang bekas dan hasil penjualannya dipakai untuk kebutuhan hidup sehari-hari.


Kini, Siswo mendekam di sel tahanan Polres Pelabuhan Belawan. Siswo disangkakan Pasal 365 KUHPidana dengan ancaman diatas lima tahun penjara. (DTS/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini