Mobil yang Terseret Banjir Bandang di Sembahe Ditemukan Ringsek, BPBD: Tak Ada Korban Jiwa

REDAKSI
Minggu, 30 April 2023 - 20:30
kali dibaca
Ket Foto: Kondisi Mobil Avanza yang terseret Arus Banjir Bandang di di Sungai Sembahe, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang.

Mediaapakabar.com
Mobil Avanza yang terseret arus banjir bandang di Sungai Sembahe, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, ditemukan dengan kondisi ringsek, Minggu (30/4/2023). 

Kepala Pelaksana BPBD Deli Serdang, Amos Karo-Karo mengatakan mobil pengunjung yang terseret arus banjir bandang ditemukan oleh warga. Mobil tersebut terseret arus banjir bandang sejauh satu kilometer dari titik awal mobil terparkir. 


"Udah ditemukan di Lembah Gunung, kira kira satu kilometer lebih dari titik awal," kata Amos Karo-Karo.


Dia menyebutkan kondisi mobil tersebut dalam keadaan ringsek akibat terjangan air sungai dan hantaman bebatuan serta pohon yang ada di Sungai Sembahe. "Kondisinya Ringsek parah,"ucapnya.


Mobil tersebut pun hingga saat ini belum dievakuasi dari aliran Sungai Sembahe, dikarenakan pihak BPBD masih melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat dan sedang mencari pemilik mobil tersebut. 


"Kita masih perlu menyiapkan peralatan dan juga sudah malam. Kita masih mau koordinasi dengan Camat, Kepala Desa dan sedang mencari pemilik mobil," katanya.


Ia juga menyebutkan kondisi banjir bandang di Sungai Sembahe mulai berangsur normal. Saat ini ketinggian air sudah surut setinggi 2 meter.


"Ketinggian air saat ini sudah mulai surut setinggi 2 meter dari sebelumnya 4 meter," katanya.


Lanjut dikatakannya, hingga saat ini belum ada korban dari banjir bandang tersebut. Hanya saja ada satu unit mobil yang rusak usai terseret banjir.


"Tidak ada korban jiwa, hanya mobil saja. Dan tidak ada kerusakan rumah hanya sampai di sungai saja," ujarnya.


Terkait cuaca di lokasi saat ini, sebut Amos, masih terjadi hujan gerimis. "Kondisi saat ini masih gerimis, langit juga masih cukup mendung," tutur Amos.


Sebelumnya, Sungai Sembahe diterjang banjir bandang pada pukul 15.00 WIB. Kejadian ini membuat panik para wisatawan yang berada di sekitar pondok sungai.


Tak hanya itu, kejadian ini juga menghanyutkan sebuah mobil putih Avanza milik wisatawan yang sedang berwisata di Sungai Sembahe itu. (TRB/DTS)

Share:
Komentar

Berita Terkini